Sukses

BEI Kenalkan Kinerja 16 Emiten ke Investor Institusional

Per Maret 2015, persentase kepemilikan saham investor institusi cukup dominan yaitu mencapai 73,14 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar acara bertajuk Institutional Investor Day 2015 selama dua hari yaitu 22 April hingga 23 April 2015. Dalam Gelaran tersebut, 16 emiten akan mempresentasikan kinerja dan rencana bisnis mereka.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito mengatakan, acara ini bertujuan untuk membuka akses pada investor institusi dan emiten serta meningkatkan pemahaman investor institusi terhadap kinerja emiten.

"Konsep acara Intitutional Investor Day 2015 memang ditujukan bagi investor institusi yang merupakan salah satu pilar utama bagi perkembangan pasar modal nasional," kata dia Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Lebih lanjut, per Maret 2015 persentase kepemilikan saham investor institusi cukup dominan yaitu mencapai 73,14 persen. Oleh karena itu, aktivitas transaksi investor institusi telah menjadi salah satu tolak ukur bagi investor ritel dalam bertransaksi.

"Acara ini diharapkan akan meningkatkan kualitas kepercayaan dan pemahaman mereka terhadap perkembangan bisnis emiten," ujarnya.

Untuk diketahui, Institutional Investor Day diadakan setiap tahun. Emiten yang melakukan presentasi dan konferensi pers akan dibebaskan dari kewajiban melakukan paparan publik tahunan.

"Dengan semakin meningkatkan partisipasi dan kepercayaan investor institusi dalam berinvestasi di pasar modal, diharapkan akan dapat menyemarakkan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia," tandasnya.

Berikut 16 emiten yang turut berpartispasi dalam Intitutional Investor Day 2015:

PT Waskita Karya Tbk (WSKT)
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM)
PT Elnusa Tbk (ELSA)
PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK)
PT Ciputra Development Tbk (CTRA)
PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM)
PT Bank Tabungan Negara  Tbk (BBTN)
PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT)
PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)
PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON)
PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)
PT Timah Tbk (TINS)
PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)
PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA)

(Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini