Sukses

Waskita Karya Kejar Laba Bersih Rp 1 Triliun Tahun Ini

Target pertumbuhan laba bersih itu menimbang diversifikasi anak usaha perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menargetkan laba bersih sebesar Rp 1 triliun pada tahun ini. Laba tersebut tumbuh pesat dari sebelumnya Rp 501 miliar tahun lalu.

Direktur Utama WSKT M Choliq mengatakan, target pertumbuhan laba bersih itu menimbang diversifikasi anak usaha perseroan.

"Pertumbuhan diversikasi precast dan realty. Diharapkan realty Rp 200 miliar. Beton precast di atas Rp 300 miliar bersih. Dari dua anak Rp 500 miliar. Dari induknya masa Rp 150 miliar? Saya harapkan lebih up," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dia mengatakan, target laba bersih bakal terkejar dengan catatan apabila rights issue yang rencananya berlangsung pada Juni 2015 bisa terlaksana dengan baik.

"Janji Rp 1 triliun bahwa rights issue berhasil Juni, sehingga akhir Juni mendapatkan Rp 5,3 triliun equity. Berharap interest saving minimal Rp 200 miliar- Rp 250 miliar," lanjutnya.

Meski demikian, tercatat Waskita belum mendapatkan banyak kontrak pada kuartal I 2015 ini. Nilai kontrak baru yang didapat hanya mencapai Rp 2,8 triliun. Angka tersebut jauh dari target Rp 20,8 triliun.

Akan tetapi, pihaknya optimis bakal terkejar dengan bakal realisasinya kontrak tol Solo-Ngawi-Kertosono sejauh 120 km dengan nilai paling tidak Rp 8 triliun.

Kemudian tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Lalu diharapkan dalam 3 bulan memperoleh proyek transmisi di Sumatera. "Yang besar-besar itu saya optimis melebihi dari Rp 20 triliun," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini