Sukses

Ingin Gaji Lebih Tinggi? Kota di AS Ini Bisa Beri Jawabannya

Berpenghasilan besar tentu menjadi impian. Coba datangi dan carilah pekerjaan di beberapa kota di Amerika Serikat berikut.

Liputan6.com, Atlanta - Jika Anda adalah seorang Bill Gates, mungkin kota yang memberikan upah tinggi tidak begitu berpengaruh bagi Anda. Namun, bagi Anda yang masih menjadi karyawan, bukankah ingin menerima upah yang besar? Coba carilah pekerjaan di beberapa kota di Amerika Serikat.

GOBangkinRates melakukan studi mengenai tingkat lapangan kerja dan gaji tertinggi di 405 kota di Amerika Serikat. ­­Menurut hasil penelitian yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut, Kota Atlanta merupakan tempat yang cocok bagi para olahragawan dan dokter gigi, mengutip dari laman Thrillist, Minggu (26/4/2015).

Rata-rata dokter gigi di Atlanta mendapatkan gaji lebih dari US$ 186 ribu per tahun atau hampir menyentuh angka Rp 2,4 miliar per tahun (estimasi kurs: Rp 12.900 per dolar AS).

Di urutan kedua kota Erie, Pennsylvania, para dokter bisa menerima mendapatkan sebesar US$ 180,90 ribu per tahun atau sekitar Rp 2,33 miliar per tahun. Terakhir, di kota Durham, California Utara, penapatan sebesar US$ 159,60 ribu per tahun atau sekitar Rp 20 miliar per tahun bisa dikantongi oleh para dokter.

Kebalikan dengan Atlanta, kota Winston-Salem, California Utara, menduduki peringkat pertama sebagai kota yang berikan penghasilan paling rendah. Penghasilan rata-rata pekerja di sana hanya sekitar US$ 54.240 per tahun atau hampir Rp 700 juta per tahun.

Lengkapnya, berikut adalah lima kota di bagian Amerika Serikat yan bisa berikan gaji tertinggi:

  1. Santa Ana, California
  2. Sacramento, California
  3. Springfield, Illinois
  4. Santa Cruz, California
  5. Atlanta, Georgia

Sementara, berikut adalah lima kota di bagian Amerika Serikat yang bisa berikan gaji paling rendah:

  1. Joplin, Missouri
  2. Nashville, Tennessee
  3. Kota Oklahoma, Oklahoma
  4. Tallahassee, Florida
  5. Winston-Salem, California Utara

(auf/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini