Sukses

Swaziland Ajak RI Investasi Tambang

Pertambangan menjadi yang memungkinkan untuk dikerjasamakan mengingat tingkat konsumsi minyak di Indonesia yang terus naik.

Liputan6.com, Jakarta - Negara asal benua Afrika, Swaziland ini meminta Indonesia untuk menanamkan investasi di negaranya. Hal itu disampaikan langsung Raja Swaziland Mswati III dalam pertemuan bilateral dengan Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta.

‎"Raja Swaziland mengundang tim dari RI untuk berkunjung dan mempelajari kemungkinan investasi bidang tambang di Swaziland,‎" kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Dari hasil pertemuan tersebut, salah satu sektor‎ yang memungkinkan untuk dijajaki dengan Indonesia adalah dalam sektor pertambangan.

Sektor pertambangan menjadi yang memungkinkan untuk dikerjasamakan mengingat tingkat konsumsi minyak di Indonesia yang terus meningkat. Hal itu akan sesuai dengan tujuan pemerintahan Indonesia saat ini.

"Kerjasama investasi perdagangan ditingkatkan, terutama untuk investasi RI di bidang pertambangan di Swaziland," tegasnya.

Swaz‎iland merupakan kerajaan yang memiliki luas wilayah 17,3 km persegi dengan total jumlah penduduk sekitar 1 juta jiwa. Letak geografis negara ini berada diantara Afrika Selatan dan Mozambik.‎ (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.