Sukses

Satu Kiat Sukses Sederhana dari Bos Facebook

CEO Facebook Mark Zuckerberg ternyata memiliki kiat sukses super sederhana dan bisa ditiru siapa saja yang bisa ditiru siapa saja

Liputan6.com, New York - Hampir setiap orang tahu kisah pengusaha muda, CEO Facebook Mark Zuckerberg yang memutuskan berhenti kuliah dan pada usia 23 tahun berhasil menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia. Pria yang kini telah berusia 30 tahun ini ternyata memiliki kiat sukses super sederhana dan bisa ditiru siapa saja.

"Jangan menyerah," kata Zuckerberg saat seseorang bertanya dalam sesi Ask-Me-Anything di Facebook tentang apa rahasia sukses paling penting untuk mencapai kesuksesan, seperti dilansir dari laman Business Insider, Kamis (23/4/2015).

Nasehat sederhana itu sebenarnya benar dan dapat dilakukan siapapun. Meski memang ada pepatah yang mengatakan, melakukan satu kegiatan berkali-kali dan mengharapkan hasil yang berbeda merupakan jenis lain dari kegilaan seseorang.

Tapi menurut Zuckerberg, jika Anda tak sukses pada upaya pertama, maka coba lagi dan itu akan mengubah banyak hal. Menurutnya, saat seseorang berhenti mencoba, artinya Anda tak akan pernah sukses.

Kiat sukses pria dengan harta hampir US$ 37 miliar ini sama sederhananya dengan nasehat sukses dari Steve Jobs. Dalam video pada 1994, Jobs mengatakan, rahasia kesuksesannya hanya jangan pernah takut minta tolong.

"Saya tak pernah menemukan siapapun yang tidak mau membantu saya saat meminta pertolongannya," ujar Jobs.

Menurutnya, banyak orang tak pernah mau bertanya dan memilih hidup dengan caranya sendiri padahal dirinya telah kelebihan beban pekerjaan. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini