Sukses

4 Langkah Sederhana Jadi Jutawan

Ada beberapa cara yang memang tidak mudah untuk bisa meraih mimpi menjadi jutawan, namun bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda bayangkan ketika mendengar kata jutawan? Mungkin Anda akan membayangkan penampilan yang rapi, baju selalu licin, duduk di restoran mahal sambil minum sampanye?

Sebagian besar orang pasti berpikir tidak bisa untuk meraih semua kenyataan tersebut. Namun sebenarnya, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi seorang jutawan.

Mengutip Bussiness Insider, Minggu (26/4/2015), ada beberapa cara yang memang tidak mudah untuk bisa meraih mimpi menjadi jutawan, namun bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi.

Berikut langkahnya:

1. Bekerja lebih cerdas dari pesaing

Langkah yang harus dilakukan adalah mengindetifikasi pesaing. Jika Anda seorang pengusaha, agar produk bisa dikenal dan tertambat di pikiran konsumen maka  harus ada diferensiasi. Jika Anda seorang karyawan Anda harus bekerja lebih keras untuk bisa mendapat promosi.

Untuk bekerja secara cerdas hanya perlu melakukan analisis secerhana dari apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Contoh mudahnya jangan menjual es krim saat musim dingin. Bagi karyawan, bekerjalah lebih keras dibanding dengan karyawan lain.

2. Belajar dari kesalahan

Anda juga dapat belajar dari orang-orang yang jauh lebih baik dari Anda. Belajar dari yang tidak terbukti itu memacu kita untuk tetap mencoba dan tidak mengulang kesalahan yang sama supaya tidak terulangi.

3. Membangun sesuatu yang senang

Bekerja sendiri maupun dengan orang lain membutuhkan keyakinan. Nah, jika Anda senang dengan pekerjaan Anda, bukan tidak mungkin Anda akan mengerjakan hal tersebut dengan lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak senang dengan pekerjaannya.

Carilah proyek atau pekerjaan yang membuat Anda bersemangat dalam bekerja. Jangan sampai karena merasa terbebani maka hasilnya tidak maksimal.

4. Belajar membuat anggaran

Banyak jutawan yang kaya karena berinvestasi. Oleh karena itu, anda sebagai pengusaha maupun karyawan jangan melupakan investasi.  Saat ini banyak sekali bertebaran situs-situs yang memberikan nasihat investasi. Belajar dari situs tersebut bukan hal yang tabu. (Gdn)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jutawan adalah seorang individu yang kekayaan atau kekayaan bersihnya sama dengan atau melebihi satu juta unit mata uang.

    jutawan

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini