Sukses

Harga BBM Bakal Berubah pada Mei?

Harga BBM diharapkan stabil untuk menjaga ekonomi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menetapkan perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar setiap bulan. Perubahan tersebut dilakukan pada akhir bulan, lalu bagaimana harga BBM pada Mei?

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, timnya sudah melaporkan kondisi parameter pembentukan harga BBM yaitu Mean of Plats Singapore (MoPS) dan kurs dolar selama sebulan sebelum perubahan harga.

"Sudah dilaporkan, belum dirapatkan," kata Wiratmaja, di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Wiratmaja berharap, harga premium dan solar untuk Mei tak berubah, agar perekonomian Indonesia stabil. Lantaran perubahan harga BBM bersubsidi sangat mempengaruhi perekonomian. "Semoga tidak berubah. Supaya ekonomi stabil," kata Wiratmaja.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan rapat untuk memutuskan harga BBM. Berdasarkan rencana rapat tersebut akan dilakukan beberapa hari ke depan. Teguh pun enggan menyebutkan besaran dan waktu perubahan harga.

"Besok mau ada rapat terkait perhitungan bulan lalu, saya tidak tahu jangan ditanya itu," kata Teguh.

Sebelumnya Pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi dan premium sebesar Rp 500 per liter. Kenaikan harga tersebut berlaku Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini