Sukses

Kunjungi Dok Kodja, Jokowi Disodori Surat Aduan dari Buruh

Kunjungan tersebut dengan agenda utama membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para buruh

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKP) di Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (28/4/2015) ini.

Kunjungan tersebut dengan agenda utama membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada para buruh PT Dok & Perkapalan Kodja Baha‎ri.

Saat berdialog dengan para pekerja, Jokowi disodori surat.

Sukidi, salah satu karyawan yang sudah bekerja di DKP menyambangi Jokowi saat berdialog dengan maksud untuk menyampaikan aspirasinya terkait kesejahteraan di perusahaannya.

"Menurut catatan, ini sudah yang keempat kalinya presiden berkunjung ke sini Pak, dan kondisi DKP hingga yang keempat kalinya ini ya masih begini-begini saja," kata dia saat berdialog dengan Jokowi di kantor DKP, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Sukidi mengadu selama 33 tahun masa kerjanya, sudah banyak lika-liku yang dialami dalam hal mendapatkan hak kesejahteraannya sebagai karyawan. Hal utama yang ditekankan dalam hal mendapatkan jaminan kesehatan para karyawan.

Berdasarkan pengalamannya, meski sudah menerima kartu jaminan kesehatan dari pemerintah, namun dalam kenyataannya sering ditolak beberapa rumah sakit.

Terkait ini, dia meminta Jokowi untuk menindak beberapa rumah sakit yang terbukti menolak pasien yang menggunakan KIS.

Mengakhiri dialognya, Sukidi pun menyerahkan surat kepada Jokowi. "Surat apa ini?" tanya Jokowi. "Saya nitip surat ini saja pak, tolong diterima, ini aspirasi kami dari karyawan DKP," ucak Sukidi.

"Ya, saya terima, nanti saya baca," janji Jokowi. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.