Sukses

PGN Salurkan Gas Ke 4.053 Rumah di Cibinong

PGN telah menyelesaikan pemasangan instalasi jaringan gas bumi ke 4.053 rumah warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) (PGN) telah menyelesaikan pemasangan instalasi jaringan gas bumi ke 4.053 rumah warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

Manajer Area Bogor PT PGN, Yohannes Chandra mengatakan, terdapat 10 sektor di Cibinong yang segera mendapat aliran gas bumi untuk keperluan rumah tangga seperti memasak.

“Gas siap mengalir ke semua rumah itu,” kata Chandra dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya, penyaluran gas bumi untuk 4.053 rumah tangga di Cibinong adalah hasil kerjasama antara Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai pihak yang membangun jaringan gas tersebut. Sedangkan PGN adalah pihak yang mengelola dan mengoperasikan jargas rumah tangga tersebut.

“Sinergi ini akan mempercepat perluasan pemanfaatan gas bumi bagi rumah tangga,” tuturnya.

Dengan disalurkannya gas pipa tersebut, masyarakat mendapat  keuntungan yaitu harga gas bumi untuk rumah tangga yang jauh lebih murah bila dibandingkan elpiji.

"Sebagai ilustrasi, dengan jumlah pemakaian setara satu tabung elpiji 12 kilogram (kg), warga cukup membayar sekitar Rp 40 ribu. Selain itu juga ramah lingkungan, aman dan praktis. Gas bumi akan selalu mengalir dan tidak perlu takut langka dan tidak perlu membeli ke warung," pungkasnya. (Pew/Ndw)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini