Sukses

Grup Rajawali Bangun Hotel di Malaysia

Status kepemilikan proyek Langkawi International Convention Centre juga dimiliki oleh Integrated Resort Nautical Sdn Bhd

Liputan6.com, Jakarta - Grup Rajawali membangun Langkawi International Convention Centre (LICC) yang telah selesai dibangun pada akhir Februari 2015. Selain itu, perusahaan investasi ini juga telah membangun The St. Regis Langkawi Hotels and Resorts sebagai tempat menyambut kedatangan para pejabat ASEAN Leaders Summit.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan brand St. Regis yang telah terkenal memberikanan layanan terbaik. Selain itu kami juga gembira bisa membangun convention centre kelas dunia," ujar Chairman Grup Rajawali, Peter Sondakh dalam keterangan yang diterbitkan, Selasa (28/4/2015).

Status kepemilikan proyek ini sendiri sepenuhnya dimiliki oleh Integrated Resort Nautical Sdn Bhd (INR). INR merupakan perusahaan joint venture antara grup Rajawali dengan Departemen Keuangan dan Otoritas Pengembangan Langkawi-Malaysia.

St. Regis Hotel and Resort Langkawi bergaya arsitektur Morish Mansion dan modern kontemporer dengan panorama menghadap Selat Malaka. Resort yang berdiri di atas lahan 5,5 hektar ini memiliki 88 luxury suites yang terdiri dari Mansin House 25 unit, East Lagoon suites 48 unit, West Lagoon suites 12 unit dan water villa 3 unit. Untuk tahap pertama, St Regis menyelesaikan 20 suites terlebih dahulu khusus untuk menyambut tamu pada acara ASEAN Leaders Summit.

"Pembangunan St. Regis Hotel and Resort akan selesai seluruhnya pada Oktober 2015, dan akan dibuka untuk umum pada November 2015," kata Shirley Tan, CEO grup Rajawali Property.

Ia menambahkan, kalau ballroom yang dipakai untuk ASEAN Leaders Summit berkapasitas 1.000 kursi dan dibangun di area seluas 6.100 meter persegi.

LICC dilengkapi juga beberapa ruangan pendukung lainnya, yaitu Bilateral Meeting Room, Media & Secretariat rooms, PM suite, VIP Rooms and VIP Lounge, Meeting Rooms, Security, Kitchen, AV room, Medical Room and Administration. LICC ini, siap menaikkan strata dalam memfasilitasi kegiatan rapat, insentif, konferensi maupun pameran (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions /MICE) di wilayah tersebut.

Grup Rajawali merupakan salah satu perusahaan investasi terbesar di Indonesia. Didorong oleh filosofi untuk menciptakan nilai (value creation), grup usaha ini telah banyak terlibat diberbagai sektor industri, termasuk Hotel & Properti, Pertanian, Pertambangan, Infrastruktur, Transportasi, dan Media. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini