Sukses

Jokowi Bantah Proyek Infrastruktur RI Cuma Omong Kosong

Presiden Jokowi membantah komentar masyarakat yang menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur hanya omongan belaka

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah berbagai komentar miring dari masyarakat yang menyatakan pembangunan infrastruktur yang dijanjikannya hanya omongan belaka. Meski memang, Jokowi mengakui, butuh waktu cukup lama hingga akhirnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air dapat dimulai.

"Ya Mei ini akan makin banyak jalan, irigasi, pelabuhan. Baru akan dimulai April, Mei, Juni. Kalau ada yang bisik-bisik, omong saja, karena belum tahu ada prosedur dan administrasi," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015 di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Jokowi juga membeberkan alasan mengapa pemerintah baru memulai rangkaian pembangunan infrastrukturnya pada pertengahan April. Ia menyatakan, banyak proses yang harus dilalui setelah anggaran pembangunan disahkan.

"Karena apa (infrastruktur) belum dibangun? APBNP kita baru digeduk pertengahan Januari, kemudian ada proses-proses administrasi, lelang, ya mulainya baru pertengahan April (infrastruktur)," papar Jokowi.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan tol nasional hingga rumah susun juga akan dibangun mulai bulan depan. Itu termasuk proyek tol Trans Sumatera.

"Besok kita akan ground breaking tol Trans Sumatera, Lampung sampai ke Aceh. Banyak orang bisik-bisik, ini (tol Trans Sumatera) omong saja, kapan dimulainya? Ya besok kita mulai," tegasnya. (Pew/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini