Sukses

Jokowi Pastikan Tol Trans Sumatera Dibangun 30 April

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bakal memulai kontruksi Tol Trans Sumatera pada 30 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bakal memulai kontruksi Tol Trans Sumatera pada 30 April 2015. Tol ini akan membentang dari Lampung hingga ke Aceh.

"Sudah banyak orang bisik-bisik, ini (Tol Trans Sumatera) hanya omong saja, kapan dimulainya? Ya besok dimulai," kata Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015 di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Jokowi menuturkan, fokus pemerintah saat ini adalah mempercepat proyek pembangunan infrastruktur. Tak hanya Tol Trans Sumatera, pemerintah juga akan membangun infrastruktur pertanian seperti irigasi dan bendungan, infrastruktur jalan mulai dari jalan tol , jalan nasional, jalan provinsi, hingga jalan kabupaten/kota.

"Pelabuhan untuk konektivitas antara pulau, airport untuk konektivitas antara provinsi dan antara pulau. Konsentrasi anggaran kita semua akan menuju ke arah itu," tegas dia.

Jokowi mengakui sejumlah proyek infrastruktur baru dimulai karena ada sejumlah prosedur dan proses administrasi yang harus dilalui untuk mencairkan dana dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

"Kemudian ada proses administrasi, lelang mulai pertengahan April. Nanti Mei akan banyak jalan-jalan yang dibangun, rusun-rusun, dan pembangunan jalan-jalan yang lain, irigasi, pembangunan pelabuhan akan dimulai pada Mei-Juni ini," tegas Jokowi. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini