Sukses

Menteri Susi Minta Tambahan Anggaran Rp 30 Triliun

Tambahan anggaran sebesar itu dinilai merupakan hal yang wajar karena pemerintah saat ini telah menjadikan sektor maritim sebagai prioritas

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta kenaikan anggaran bagi kementerian yang dipimpinnya. Tak tanggung-tanggung, dia meminta tambahan anggaran Rp 30 triliun.

"Dalam ratas (rapat terbatas presiden) saya minta naikkan anggaran KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) Rp 30 triliun," ujarnya di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Tambahan anggaran sebesar itu dinilai merupakan hal yang wajar karena pemerintah saat ini telah menjadikan sektor maritim sebagai prioritas. Namun permintaannya tersebut belum mendapat respons yang jelas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hebat kalau bisa naik. Tapi Pak Presiden tidak bisa ditawar. Saya bilang, kan bapak (Presiden Jokowi) yang punya prioritas maritim, kemudian beliau senyum-senyum saja," lanjutnya.

Meski demikian, Susi tidak hilang akal. Jika pemerintah keberatan dengan penambahan anggaran diajukan, Susi mengaku tak masalah jika pemerintah berikan anggaran di bawah Rp 30 triliun.

"Kalau ditawar 20 persen tidak apa-apa, kan masih Rp 24 triliun. Itu juga sudah naik 150 persen dari anggaran tahun ini," jelasnya.

Menurut Susi, tugasnya sebagai menteri memang memastikan bahwa anggaran yang dibutuhkan kementeriannya mencukupi sehingga bawahannya bisa bekerja secara maksimal.

"Jadi ibu tugasnya urus soal anggaran, kalian tugasnya kerja dengan baik di lapangan. Di Susi Air juga begitu. Saya katakan pada pegawai saya, kalian tugasnya jual tiket, saya yang cari pinjaman ke bank," tandas dia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini