Sukses

Harga Emas Berpeluang Bangkit

Harga emas terkoreksi usai rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS masih mengindikasikan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas terkoreksi usai rapat kebijakan moneter Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed masih mengindikasikan kemungkinan kenaikan suku bunga acuan pada semester II 2015.

Head Research and Analyst PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra menuturkan, harga emas sempat menguat ke area US$ 1.213 per ounce semalam, setelah data GDP AS kuartal I 2015 AS dirilis di bawah ekspektasi pasar, hanya tumbuh 0,2 persen.

"Harga emas hingga siang ini bergerak di kisaran US$ 1.203 per ounce dan support terdekat di kisaran US$ 1.200 per ounce," kata Ariston dalam ulasannya, Kamis (30/4/2015).

Selama bisa bertahan di atas area support ini, lanjut dia, harga masih berpeluang menguat. Penembusan ke atas area resisten US$ 1.206 per ounce, berpotensi mendorong penguatan mendekati area US$ 1.215 per ounce.

Sementara penembusan ke bawah support US$ 1.197 per ounce, berpeluang mendorong pelemahan ke area US$ 1.191 per ounce (MA 200 grafik 4 jam).

"Hari ini yang bisa menjadi market mover adalah data Penjualan Ritel Jerman, data CPI Zona Euro dan data Klaim Tunjangan Pengangguran AS," ungkap Ariston.

Sekadar informasi, harga emas menyusut  didorong Federal Reserve AS (The Fed) mengisyaratkan untuk mengambil pendekatan pertemuan guna membahas rencana kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006.

Namun setelah menggelar pertemuan dua hari, Federal Reserve menunjukan masih melemahnya ekonomi AS dan ini menjadi tanda mereka harus berjuang untuk menaikkan suku bunga di tahun ini.

Harga spot emas untuk pengiriman Juni turun US$ 3,90 menjadi US$ 1.210,00 per ounce usai pernyataan The Fed. (Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas