Sukses

Gelandangan Tua Ini Lupa Punya Tabungan di Bank

Perubahan nasib luar biasa juga dialami seorang gelandangan tua yang sehari-hari tidur di pinggir jalan di kawasan, Tampa, Florida, AS

Liputan6.com, New York - Takdir dapat mengubah jalan hidup seseorang hanya dalam waktu singkat. Perubahan nasib luar biasa juga dialami seorang gelandangan tua yang sehari-hari tidur di pinggir jalan di kawasan, Tampa, Florida, Amerika Serikat (AS).

Selama tiga tahun, dirinya hidup sebagai gelandangan. Tapi dalam waktu dekat dirinya dapat segera memiliki apartemen berukuran besar dan dana pensiun yang dikirim ke rekeningnya setiap bulan.

Melansir laman ABC News, Kamis (30/4/2015), dengan bantuan polisi dan manajer tempat penampungan para gelandangan, John Helinski yang telah berusia 62 tahun berhasil menemukan rekening bank yang telah lama dilupakannya. Rekening bank tersebut berisi tabungan dana bagi dari Social Security yang terkumpul selama bertahun-tahun.

Helinski kini tengah mencari rumah kecil dan sangat berterimakasih atas seluruh bantuan yang diterimanya. Tampa Police Department Officer Daniel McDonald menghabiskan waktu beberapa minggu membantu Helinski melengkapi dokumen untuk membantunya mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Dia mengatakan, Helinski telah kehilangan seluruh dokumen dan kartu pengenalnay dicuri dan hilang di jalanan.

"Sebagai polisi, saya juga bekerja dari satu departemen ke departemen lain berusaha mendapatkan kartu tanda pengenal agar para gelandangan dapat bekera dan mendapatkan hunian layak," terangnya.

Masih belum jelas, apa yang membuat Helinski menjadi gelandangan. Tapi dia lahir di Polandia sebagai warga AS karena ibunya merupakan warga AS. Helinski pertama dibawa ke kantor kolektor pajak lokal saat di mana dia mampu mendapatkan kartu identitas sementara.

Setelah itu dirinya pergi ke kantor Social Security dan mengatakan, Helisnki memiliki dana sosial di rekeningnya.

Saat itu barulah terungkap Helinski telah menerima dana bantuan sosial selama bertahun-tahun tapi tak bisa mengambil karena kehilangan kartu debitnya. Dia juga tak memiliki akses ke rekening banknya sendiri.

McDonald lalu membantu Helinski datang ke bank tempatnya dulu menambung dan akhirnye menemukan rekening pria tua tersebut.

"Kini Helinski dapat mencari rumah yang diinginkannya dan dapat berhenti hidup sebagai gelandangan di usia tuanya," kata McDonald. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini