Sukses

Begini Cara Pegadaian Rayakan HUT Ke-114

PT Pegadaian (Persero) juga memiliki Direktur Utama baru yang dipegang Riswinandi.

Liputan6.com, Jakarta - Usia PT Pegadaian (Persero) ‎tepat menginjak 114 tahun pada 1 April 2015. Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menggelar kegiatan yang menarik sekira 5.000 peserta. Acara semakin meriah dengan kehadiran Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (3/5/2015), lapangan Gelora Bung Karno, Senayan disesaki ribuan peserta jalan sehat. Tujuannya tentu memperingati ulang tahun perusahaan pelat merah yang bergerak dibidang jasa gadai itu.

Seluruh peserta yang terdiri dari karyawan karyawati dan keluarganya kompak mengenakan kaos polo hijau bersemangat mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama Pegadaian periode 2015-2019 yakni Riswinandi. Tampak hadir pula Sekretaris Kementerian BUMN Imam A Putro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo, Eks Bos Pegadaian Suwhono dan seluruh jajaran direksi Pegadaian.

Sebelumnya serangkaian kegiatan seperti pasar rakyat, upacara, donor darah, santunan ke panti asuhan telah dilakukan di Jakarta, serta 12 kantor wilayah dan 59 kantor area deputi bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

HUT 114 Pegadaian terasa lebih segar dengan formasi baru pergantian Direktur Utama, yang semula dijabat Suwhono, kini dipegang Riswinandi. Ini merupakan kado spesial dari Kementerian BUMN selaku pemegang saham kepada BUMN tersebut. Acara serah terima jabatan itu telak terlaksana pada akhir April lalu di ruang rapat Kementerian BUMN. Dipimpin oleh Asisten Deputi Pembiayaan dan Jasa Lain Silvester Budi Agung serta disaksikan Dewan Komisaris dan Direksi Pegadaian.

Untuk diketahui, Pegadaian membukukan total aset Rp 35,34 triliun pada posisi 31 Desember 2014. Pendapatan usaha di sepanjang tahun lalu sebesar Rp 7,80 triliun dengan laba bersih Rp 1,71 triliun. ‎

Guna menambah modal kerja serta mengantisipasi masyarakat jelang Ramadhan 2015, Pegadaian telah menerbitkan obligasi. Targetnya obligasi berkelanjutan II tahap III tersebut menyerap modal sebesar Rp 2,9 triliun. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian