Sukses

Gadis Ini Jadi Tenar Gara-gara Bagi Tips Hidup Irit

Seorang gadis remaja berusia 14 tahun dari salah satu negara termiskin di dunia, kini berhasil menjadi sangat populer.

Liputan6.com, Tegucigalpa- Seorang gadis remaja berusia 14 tahun dari salah satu negara termiskin di dunia, Paola Mejia. kini berhasil menjadi sangat populer lantaran berbagai tips yang dibagikannya di Facebook. Dengan caranya tersebut, dia bahkan dapat menunjukkan media sosial tampak bukan diperuntukkan bagi para orang kaya.

Mengutip laman ABC News, Senin (4/5/2015), gadis asal Honduras ini telah memiliki lebih dari 100 ribu follower di Facebook. Meija yang dikenal sebagai La Chiki (gadis kecil) ini berhasil menarik perhatian dunia dengan menghadirkan sudut pandang unik tentang bagaimana hidup irit bermakna bagi hidup Anda.

Beberapa tips Facebook yang ditulisnya adalah seperti cara bagaimana makan enak tanpa menghabiskan banyak uang: tambahan makanan pada roti mentega dan bagaimana cara menekan uang belanja dengan membeli pakaian di toko baju bekas. Salah satu yang paling unik adalah cara menghemat uang ke salon dengan menggunakan setrika baju untuk meluruskan rambut.

Kunci seluruh tips nya adalah bersikap rendah hati.

"Saya tidak mencari ketenaran. Meski saya sangat menyukai kata populer itu. Sangat menyenangkan saat banyak orang yang tak kau kenal tiba-tiba mengenali dan menyapa dengan ramah," terang Mejia saat ditanya mengenai popularitasnya sekarang.

Dia menerangkan, salah satu bagian terbaik dari populer adalah Anda memiliki peluang besar untu berbagi pesan positif bagi ribuan orang.

Tapi lantaran popularitasnya yang terus meningkat, beberapa perusahaan memanfaatkan ketenaran tersebut untuk mempromosikan produknya. Mejia dikabarkan mencetak uang dari aksi promonya terhadap perusahaan pizza dan telepon seluler.

Itu membuat para fans agak kecewa dan memintanya berhenti menjual barang. Namun Mejia mengaku hanya sekali menerima uang lantaran aksi promonya yang ternyata tak disukai para fans.

"Hampir setiap waktu para pengusaha memberikan makanan atau produk yang dijualnya, bukan uang," pungkas Mejia. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini