Sukses

Mitra Energi Persada Relisting di Pasar Modal Indonesia

Perusahaan distributor gas ini akan memakai kode saham KOPI untuk kembali tercatat di pasar modal Indonesia (relisting).

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Energi Persada Tbk akan melakukan pencatatan kembali (relisting) pada perdagangan saham Senin (4/5/2015) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan distributor gas ini akan memakai kode saham KOPI untuk kembali tercatat di pasar modal. Dengan pencatatan saham ini, PT Mitra Energi Persada Tbk menjadi emiten ke-3 di tahun 2015 yang tercatat di pasar modal Indonesia.

PT Mitra Energi Persada termasuk perusahaan distributor gas yang berbasis di Sumatera Selatan. Sebelumnya perusahaan ini milik PT Korpora Persada Investama Tbk yang sebelumnya bernama PT Kopitime Dot Com Tbk.

BEI mendepak perseroan pada 7 Februari 2007. Lantaran perseroan tidak dapat meminta memenuhi rencana bisnis yang diajukan. Perseroan juga ternyata belum dapat mengangkat kinerja dengan baik.

Dulu perseroan bergerak di bidang teknologi informasi. Perseroan mengembangkan bisnis perangkat lunak, jasa multimedia dan situs jaringan internet, serta jasa portal situs internet.

Dikabarkan, setelah tercatat kembali di pasar modal Indonesia, perseroan akan mengembangkan kapasitas produksi gas mencapai 10 million metric british thermal unit (mmbtu) per hari, atau sekitar 2,5 kali lipat kapasitas yang sekarang yaitu 3,7 mmbtu per hari. Selain itu, perseroan juga akan meningkatkan modal lewat right issue. Langkah ini dilakukan untuk ekspansi perseroan. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini