Sukses

Bank Mandiri Syariah Gelar "BSM Spekta 2015" di Bintaro Plaza

Bagi masyarakat yang membuka rekening tabungan minimal Rp 100 ribu di booth BSM Spekta aka mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Syariah (BSM) menggelar acara bertajuk BSM Spekta 2015 "Sepekan di Negeri Barata" di Bintaro Plaza, Jakarta, pada 4-10 Mei 2015. Melalui gelaran yang mengangkat budaya India tersebut, BSM memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk dapat mengetahui seluk beluk produk dan layanan dari perbankan syariah khususnya yang ditawarkan oleh BSM.

"BSM akan membuka gerai layanan di mall selama 1 minggu penuh. Kami akan memperkenalkan kepada masyarakat tentang perbankan syariah dan produk unggulan dari BSM," ujar Tono B. Kartono, Departemen Head of Consumer Funding, Consumer Deposits Group BSM,di Bintaro Jakarta Selatan, Sabtu (2/5/2015).

Masih kurangnya pengetahuan masyarakat tentang perbankan syariah dan rendahnya jumlah nasabah bank syariah yang hanya 4,9 persen dari jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan digelarnya BSM Spekta 2015.

Toni melanjutkan, mayoritas penduduk Indonesia yang muslim seharusnya menjadi salah satu potensi untuk mengembangkan perbankan syariah. Namun karena ketebatasan masyarakat untuk mencari tahu produk bank syariah dan jaringan perbankan syariah yang belum seluas bank konfensional maka okupansi perbankan syariah masih kecil.

Oleh karena itu, Toni mengatakan, seluruh transaksi yang selama ini berada di kantor cabang, pada event BSM Spekta 2015 akan dijalankan di booth yang berada di mall Bintaro Plaza untuk memberikan akses kepada masyarakat. "Semua produk unggulan BSM akan ditemukan di booth. Mulai dari pendanaan, pembiayaan, tabungan giro dan deposito," kata Toni.

"Masyarakat juga bisa memperoleh informasi KPR, cicilan mobil dan motor, tentang gadai emas hingga produk umroh dan haji," tambah Toni.

Bagi masyarakat yang membuka rekening tabungan minimal Rp 100 ribu di booth BSM Spekta, bank telah menyiapkan berbagai hadiah dan souvenir menarik. "Pembukaan Rp 100 ribu, BSM akan memberikan benefit sesuai tema. Bagi perempuan bisa mendapatkan Henna dan make over untuk photo corner dengan background Taj Mahal," ujar Toni.

"Pembukaan 500 ribu ke atas juga dapat fasilitas yang sama dan hadiah menarik lainnya," lanjut Toni. Bagi Anda yang gemar berfoto dan aktif di media social bisa juga mengikuti kuis via twitter @sukses_menabung.

Selama tahun 2015, BSM Spekta digelar sebanyak 10 kali di 8 kota di Indonesia. Bintaro Plaza, Jakarta adalah penyelenggaraan BSM Spekta yang ke-4. Sebelumnya sudah terselenggara di kota Palembang, Yogyakarta, dan Malang. Di masing-masing kota, BSM menargetkan 350 nasabah baru dengan nilai tabungan mencapai Rp 3 miliar.

Toni optimis target tersebut dapat tercapai, mengingat event dikota-kota sebelumnya mampu melebih target. "Kota Malang saja kemarin mampu mencapai 450 nasabah baru dengan total tabungan mencapai 13 miliar, jumlah ini setelah ditarik data selama 1 mingguan," ujar Toni. (Adv)

(Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini