Sukses

Menko Maritim Lantik Pejabat Eselon I

Agung Kuswandono sebelum menjabat sebagai Direktur Jendral Bea dan Cukai di Kementerian Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada Senin (4/5/2015) sore telah melantik beberapa pejabat di tingkat organisasinya yang setara Eselon I. Dengan adanya pelantikan ini maka melengkapi struktur organisasi Kemenko Maritim mengingat kementerian ini merupakan salah satu struktur organisasi baru.

Adapun dari sekian pejabat yang dilantik, salah staunya adalah Agung Kuswandono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jendral Bea dan Cukai di Kementerian Keuangan.

Menko Maritim Indriyono Soesilo menjelaskan, keempat pejabat baru yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi madya sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Selamat bekerja. Mari membawa tugas Pak Presiden menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Indroyono di kantornya, Senin (4/5/2015).‎

Adapun Deputi Kemenko Kemaritiman yang baru dilantik ini diisi oleh para pejabat yang berkompeten di bidangnya dan dari berbagai kementerian yang berbeda, yaitu Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Keuangan dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Berikut daftar jajaran pejabat eselon I:

- Sekretaris Menko Bidang Kemaritiman: Asep D Muhammad

- Deputi II Bidang Koordinasi Sumberdaya Alam dan Jasa: Agung Kuswandono

- Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur: Ridwan Djamaluddin

- Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim: Safri Burhanduddin.


(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini