Sukses

Bursa AS Terangkat Raihan Pendapatan Perusahaan di Atas Prediksi

Saham Berkshire Hathaway Inc naik 1,62 persen, dan menjadi pendorong terbesar indeks S & P 500.

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) berakhir lebih tinggi seiring raihan pendapatan perusahaan-perusahaan AS yang tercatat lebih baik dari prediksi.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 46,34 poin atau 0,26 persen menjadi US$ 18.070,4. Sementara indeks S & P 500 naik 6,2 poin atau 0,29 persen ke posisi 2.114,49. Nasdaq Composite bertambah 11,54 poin atau 0,23 persen menjadi 5.016,93, melansir laman Reuters.

"Hal ini didorong berkurangnya berita negatif," kata Peter Jankovskis, Co-chief Investment Officer Oakbrook Investments LLC di Lisle, Illinois.

Dia mengatakan, kondisi di Eropa tampaknya cukup tenang. Demikian pula di China, dan ini mendorong perolehan laba yang lebih baik pada perusahaan-perusahaan AS.

Saham Berkshire Hathaway Inc naik 1,62 persen, dan menjadi pendorong terbesar indeks S & P 500, setelah hasil laba perusahaan asuransi dan investasi ini mengalahkan perkiraan.

Wall Street kini masih menunggu kepastian Federal Reserve AS akan mulai menaikkan suku bunga. Sebuah laporan tentang gaji April yang dilansir pada Jumat ini bisa memberikan petunjuk.

Sekitar 5,6 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan 7,2 miliar rata-rata harian selama lima sesi terakhir, menurut data dari BATS Global Markets.(Nrm)

 
 
Wall Street berakhir lebih tinggi pada Senin karena pendapatan perusahaan datang lebih baik dari takut, meskipun saham McDonald menurun setelah rencana turnaround rantai makanan cepat saji meninggalkan investor menginginkan lebih.

Berkshire Hathaway Inc (BRKa.N) (BRKb.N) naik 1,62 persen, memberikan dorongan terbesar untuk S & P 500 setelah hasil asuransi dan investasi konglomerat mengalahkan perkiraan.

Dow Jones Industrial Average naik 46,34 poin .DJI, atau 0,26 persen, menjadi berakhir pada 18,070.4, dan S & P 500 naik 6,2 poin, atau 0,29 persen, ke 2,114.49, hanya malu dari dekat rekor tinggi dari 2,117.69 pada tanggal 24 April .

Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 11,54 poin, atau 0,23 persen, ke 5,016.93.

"Hal ini didorong oleh kurangnya berita negatif yang cukup besar," kata Peter Jankovskis, pejabat investasi co-chief di Oakbrook Investments LLC di Lisle, Illinois. "Hal di Eropa tampaknya cukup tenang, kami belum mendengar apa-apa dari China, dan terhadap latar belakang itu, beberapa laporan laba cari yang lebih baik."

Menyadari (CTSH.O) melonjak 6,15 persen setelah penyedia layanan TI melaporkan kenaikan yang lebih baik dari perkiraan pendapatan dan menaikkan perkiraan setahun penuh.

Tujuh dari 10 sektor S & P yang positif, dengan .SPSY indeks keuangan memperoleh 0,98 persen dan indeks utilitas .SPLRCU 0,73 persen lebih tinggi, dengan investor tertarik dengan dividen yang relatif tinggi.

Dengan tiga-perempat dari laporan perusahaan laba di, Wall Street kini mencoba ilahi ketika Federal Reserve AS akan mulai menaikkan suku bunga. Sebuah laporan penggajian April karena pada hari Jumat bisa memberikan petunjuk.

Sementara pesanan baru untuk barang-barang AS pabrik mencatat kenaikan terbesar mereka dalam delapan bulan pada bulan Maret, tren yang mendasarinya masih lemah terhadap latar belakang dari dolar yang kuat, tanda lebih lanjut bahwa rebound dalam pertumbuhan ekonomi tidak akan sekuat tahun lalu.

Reli Senin di utilitas menyarankan beberapa investor percaya Fed tidak akan menaikkan suku segera dan dapat mencari hasil, kata Jankovskis. The S & P indeks utilitas memiliki dividend yield 3,7 persen, dibandingkan dengan S & P 500 2,4 persen dividend yield.

McDonald Corp (MCD.N) ditutup 1,71 persen lebih rendah setelah rencananya untuk mengubah rantai makanan cepat saji menjadi "modern, perusahaan burger progresif" gagal untuk mengesankan para pemegang saham.

Saham Pioneer Natural Resources Co (PXD.N) turun 1,88 persen dan indeks energi S & P 500 kehilangan 1,39 persen .SPNY setelah David Einhorn, kepala berpengaruh hedge fund Greenlight Capital, mengatakan pada konferensi bahwa perusahaan-perusahaan fracking minyak dapat "mencemari portofolio kembali. "

Masalah memajukan kalah jumlah menurun yang di NYSE dengan 1.758 ke 1.287, untuk rasio 1,37-to-1 pada terbalik; di Nasdaq, 1593 masalah bangkit dan 1.158 jatuh untuk 1,38-to-1 advancers rasio kesukaan akan.

Indeks S & P 500 benchmark itu membukukan 14 tertinggi 52-minggu baru dan tidak ada posisi terendah baru; Nasdaq Composite merekam 55 tertinggi baru dan terendah baru 35.

Sekitar 5,6 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan 7,2 miliar rata-rata harian selama lima sesi terakhir, menurut data dari BATS Global Markets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.