Sukses

Kenaikan Jumlah Penumpang Jadi Kado Manis Buat Citilink

"Ini benar-benar kado ulang tahun bagi kami," kata Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - PT Citilink Indonesia pada kuartal I 2015 berhasil mencatatkan kinerja yang memuaskan. Hal itu dikarenakan jumlah penumpang di awal tahun lebih tinggi dari perkiraan.

Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho mengungkapkan, pencapaian jumlah penumpang menjadi prestasi tersendiri bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Citilink yang ke-3.

"Ini benar-benar kado ulang tahun bagi kami. Citilink berhasil mengangkut penumpang hingga akhir Maret 2015 mencapai 2,5 juta penumpang, ini tidak seperti biasanya dan ini di luar perkiraan kami," tegasnya di kantor Citilink, Jakarta, Selasa (5/4/2015).

Dikatakan Hans, pencapaian ini akan menjadi modal awal perusahaan untuk mencatatkan kinerjanya lebih baik pada tahun ini di tengah ketatnya persaingan di Industri penerbangan.


(Foto: Fiki Ariyanti/Liputan6.com)

Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) itu menargetkan mampu mengangkut penumpang hingga 11,2 juta sepanjang tahun ini. Jumlah tersebut meningkat drastis 7,6 juta penumpang pada tahun lalu.


‎"Pencapaian itu kami dapat dari jumlah rute penerbangan kita sebanyak 39 rute dengan 23 kota," tegas dia.

Mengenai rencana kerja di 2015, Citilink akan menambah jumlah pesawat dengan hingga akhir tahun akan ada dua tambahan pesawat tipe Airbus 320. Mengenai rute ditargetkan akan menjadi 45 rute penerbangan hingga akhir 2015. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini