Sukses

Citilink Bakal Tambah 15 Penerbangan Saat Lebaran

‎PT Citilink Indonesia mengaku akan melakukan penambahan frekuensi ke beberapa rute demi menghadapi lonjakan penumpang saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Citilink Indonesia mengaku akan melakukan penambahan frekuensi penerbangan (extra flight) ke beberapa rute demi menghadapi lonjakan penumpang pada saat lebaran tahun ini.

Direktur Komersial Citilink, Hans Nugroho mengungkapkan sesuai dengan rencana perusahaan akan melakukan pengajuan penambahan frekuensi.

"Untuk lebaran kita ada extra flight. Kalau tidak salah sekitar 15 extra flight," kata Hans di kantornya, Selasa (5/5/2015).

Saat ini pembicaraan mengenai rencana penambahan frekuensi tersebut masih dalam pembicaraan di internal perusahaan dan belum masuk tahap pengajuan perizinan.

Dikatakan Hans, biasanya proses pengajuan perizinan tambahan frekuensi baru akan dilakukan 2-3 bulan sebelum hari lebaran yang tahun ini jatuh pada pertengahan Juli 2015.

‎"Kita saat ini lebih mempersiapkan extra flight, baru kita bicara area yang kan sediakan ekstra flight, setelah itu baru proses perizinan akan kita ajukan," tegasnya.

Dikatakan Hans pihaknya mengaku sudah ada permintaan dari beberapa pihak terkait rute-rute penerbangan mana saja yang diusulkan untuk ditambah dalam menghadapi lebaran.

"Banyak sekali grup-grup yang akan mudik bareng, itu yang kita sudah mulai tampung‎," tutup Hans. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.