Sukses

Wiratmaja Puja, Guru Besar ITB yang Jadi Dirjen Migas

I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja ditunjuk sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Bumi (Dirjen Migas).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya menunjuk I Gusti Nyoman (IGN) Wiratmaja Puja menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas).

Wiratmaja yang kini menjabat sebagai Plt Dirjen Migas berhasil mengalahkan pesaingnya dalam lelang jabatan yang digelar Kementerian ESDM.

Menteri SDM Sudirman Said menuturkan, rencananya Wiratmaja akan dilantik pada pekan ini juga. "Hari Kamis (7/5/2015) akan dilantik I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja menjadi Dirjen Migas Kementerian ESDM," ujarnya di Kantor SKK Migas, Jakarta, Selasa (5/5/2015) malam.

Menurut dia, proses pengisian jabatan Dirjen Migas ini terbilang tidak mudah. Hal ini karena sektor migas merupakan sektor yang sangat strategis dalam meningkatkan penerimaan negara dari sektor migas.

"Sangat sulit pilih Dirjen Migas. Namun, dengan keteguhan hati akhirnya terpilih Pak Wiratmaja," tandasnya.

Lalu siapakah Wiratmaja?

Wiratmaja menempati posisi sebagai Plt Dirjen Migas sejak 13 Januari 2015, di samping jabatannya sebagai Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis.

Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) ini menggantikan Naryanto Wagimin yang telah berakhir masa tugasnya sebagai Plt Dirjen Migas.

Sebelumnya, Wiratmadja dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis oleh Jero Wacik, Menteri ESDM saat itu pada 31 Januari 2013.

Wiratmadja menyelesaikan sarjananya tahun 1987 di ITB sebagai lulusan terbaik kedua.  Pendidikan Pasca Sarjana  diselesaikannya tahun 1994 dan dua tahun kemudian, Wiratmadja memperoleh gelar Doktor dari University of Kentucky, AS. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini