Sukses

Top 5 Bisnis: Lulusan SMK Banyak Menganggur Tuai Perhatian

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Selasa 5 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Perlambatan ekonomi mengakibatkan jumlah pengangguran di negara ini kian bertambah. Dalam catatan Badan Pusat Statistik (BPS), ‎angka pengangguran di Indonesia meningkat 300 ribu orang selama setahun dari Februari 2014 sampai Februari 2015.

Kepala BPS Suryamin mengungkapkan, angkatan kerja Indonesia pada bulan kedua ini sebanyak 128,3 juta orang atau meningkat 6,4 juta orang dibanding Agustus 2014. Sedangkan dibanding Februari tahun lalu, bertambah sebanyak 3 juta orang.

Artikel 7,45 Juta Penduduk RI Menganggur, Terbanyak Lulusan SMK telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Selasa 5 Mei 2015. Tak hanya itu saja, soal DP cuma 1 persen untuk program sejuta rumah juga masih dinanti pembaca.

Ingin tahu artikel mana saja yang menjadi incaran di kanal bisnis Liputan6.com? Berikut lima artikel pilihannya:

1. 7,45 Juta Penduduk RI Menganggur, Terbanyak Lulusan SMK

Perlambatan ekonomi mengakibatkan jumlah pengangguran di negara ini kian bertambah. Dalam catatan Badan Pusat Statistik (BPS), ‎angka pengangguran di Indonesia meningkat 300 ribu orang selama setahun dari Februari 2014 sampai Februari 2015.

2. DP Cuma 1%, Program Sejuta Rumah Bakal Diburu Rakyat

Pemerintah telah menerapkan sebuah kebijakan yang diprediksi mampu meningkatkan daya beli masyarakat untuk program sejuta rumah. Kebijakan didukung dengan uang muka (DP)  yang terjangkau dan bunga kredit perumahan rakyat (KPR) tetap dalam jangka waktu tertentu.

3. Ini Daerah dengan Pertumbuhan Ekonomi Tertinggi di RI

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan struktur perekonomian Indonesia pada kuartal I masih didominasi oleh kelompok provinsi di Pulau Jawa dengan kontribusi 58,30 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dengan catatan pertumbuhan ekonomi 4,71 persen.

Kepala BPS, Suryamin menjelaskan, distribusi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) menurut pulau atau wilayah pada kuartal I 2015 terdiri dari, Jawa dengan peranan 58,30 persen, disusul Sumatera dengan kontribusi 22,56 persen dan Kalimantan 8,26 persen.

4. Unik! Pabrik Besar Ini Cuma Butuh 3 Karyawan Saja

Sebuah perusahaan baru di Louisville, Kentucky tampaknya ingin menunjukkan betapa besarnya fenomena teknologi dan membuktikannya pada manufaktur berskala besar. Perusahaan bernama CloudDDM itu menggunakan 100 printer sebagai media produksi dan hanya merekrut tiga orang saja sebagai karyawan.

5. Rumah Termurah di Indonesia Dibangun, Cek di Sini Lokasinya!

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) akan segera membangun hunian termurah di Indonesia. Sebanyak 400 unit rumah bakal berdiri di atas lahan seluas 10 hektare (ha) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum APERSI, Eddy Ganefo mengungkapkan, pihaknya sedang mempersiapkan pembangunan rumah dengan harga di bawah Rp 100 juta per unit. Ini adalah untuk pertama kalinya di Indonesia dan masuk Program Sejuta Rumah. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.