Sukses

Menteri BUMN Rombak Susunan Komisaris Pertamina

Rini mengganti Komisaris utama sebelumnya, Sugiharto dengan Tantri Abeng.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran komisaris PT Pertamina (Persero) dan menunjuk Mantan Menteri BUMN Tantri Abeng sebagai Komisaris Utama.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pergantian komisaris tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan, setiap 5 tahun sekali. "Sore ini ada perubahan dalam Dewan Komisaris Pertamina, pergantian dewan komisaris ini memang program perputaran 5 tahun, jabatannya adalah selama 5 tahun atau kurang," kata Rini, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Dalam pergantian komisaris tersebut, Rini mengganti Komisaris utama sebelumnya, Sugiharto dengan Tanri Abeng. Sedangkan komisaris lama yang diganti adalah Susilo Siswoutomo, Bambang Brodjonegoro dan Gatot Trihargo.

"Sugiharto merupakan Dewan Komisaris yang telah melakukan pembinaan selama 5 tahun. Kami sangat berterimakasih dan meminta Tanri Abeng dan bersedia mengganti pak Sugiharto," ungkapnya.

Berikut Susunan Dewan Komisaris Pertamina baru:

Tanri Abeng (Komisaris Utama)
Sahala Lumban Gaol (Komisaris)
Suahasil Nazara (Komisaris)
Widhyawan Prawiraatmadja (Komisaris)

Sedangkan jajaran Dewan Komisaris sebelumnya adalah:

Sugiharto (Komisaris Utama)
Nurdin Zainal (Komisaris)
Susilo Siswoutomo (Komisaris)
Gatot Trihargo (Komisaris)

(Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.