Sukses

Menkeu Lantik Supraptono Jadi Plt Dirjen Bea Cukai

Supraptono adalah mantan Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea Cukai Kemenkeu.

Liputan6.com, Jakarta -
Kursi kosong Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya terisi. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menunjuk Supraptono, mantan Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea Cukai menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Bea Cukai.
 
Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Badaruddin mengatakan, pelantikan Supraptono berlangsung pada Rabu (6/5/2015) ini di kantor Kemenkeu.  
 
"Sudah dilantik Pak Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro tadi pagi. Plt Dirjen Bea Cukai Pak Supraptono dari Direktur Teknis Kepabeanan," terang dia di kantor Kemenko Perekonomian.  
 
Kata Kiagus, acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh Eselon I Kemenkeu dan jajaran Kantor Wilayah (Kanwil). Saat ditanyakan tak ada kabar pelantikan Supraptono yang diketahui media, Kiagus mengelak. "Kita undang semua kok, biasanya kalian kan tahu," paparnya.   
 
Seperti diketahui, posisi Dirjen Bea Cukai sebelumnya dipegang Agung Kuswandono. Agung kini dipercayakan sebagai Deputi II Bidang Koordinasi Sumberdaya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman. 
 
Sementara tugas Bea Cukai dijalankan Supraptono, Kemenkeu juga menggelar proses seleksi Dirjen Bea Cukai. Kemenkeu telah membentuk Panitia Seleksi dengan melakukan empat tahapan. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.