Sukses

6 Tanda Anda Bekerja di Perusahaan yang Hebat

Salah satu tren yang paling populer di berbagai perusahaan saat ini adalah fokus pada kebahagiaan pegawai.

Liputan6.com, New York - Ada banyak tren yang kini tengah berkembang di sejumlah perusahaan ternama di dunia. Salah satu tren yang paling populer adalah fokus pada kebahagiaan pegawai.

Saat ini, banyak perusahaan hebat yang mengubah cara beroperasinya dengan mengembangkan kebijakan yang dapat menciptakan lingkungan kerja penuh keceriaan. University of Warwick melakukan sejumlah eksperimen dalam beberapa studi terbarunya yang menunjukkan bahwa pegawai yang bahagia ternyata lebih produktif.

Tak heran, jika banyak perusahaan kemudian melakukan berbagai terobosan untuk membuat para pegawai merasa bahagia. Penasaran seperti apa? Ini dia enam tanda Anda tengah bekerja di perusahaan hebat seperti dikutip dari Lifehack.org, Kamis (7/5/2015):

1. Kepemimpinan yang jujur dan adil

Akan lebih mudah mengikuti orang yang dirasa mengharapkan yang terbaik bagi Anda, perusahaan dan dirinya sendiri secara tulus. Jajaran di perusahaan selalu dapat memberikan jawaban untuk setiap pertanyaan karir yang tak bisa Anda jawab.

2. Ada ruang untuk berkembang

Ruang untuk berkembang dapat berupa naik jabatan atau jenjang pendidikan lebih tinggi yang dapat menguntungkan dan perusahaan. Ada beberapa perusahaan yang bersedia memberikan beasiswa demi meningkatkan kinerja karyawannya.

3. Masukan konstruktif dari atasan

Jika Anda bekerja untuk perusahaan yang memberikan penilaian kemajuan kinerja setiap bulan, per kuartal atau per tahun, maka Anda bekerja di perusahaan yang tepat. Itu berarti, pihak perusahaan mempedulikan Anda dan memastikan Anda mengetahui tahapan-tahapan yang harus dilakukan guna mendorong perusahaan lebih maju.

4. Lingkungan kerja menyenangkan

Akan muncul perasaan bahagia dan merasa dihargai saat Anda mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Beberapa perusahaan membalasnya dengan liburan atau hadiah lain guna meningkatkan kebahagiaan dan kinerja karyawan.

Bahkan ucapan terima kasih dari atasan sekalipun dapat menjadi apresiasi besar bagi Anda. Saat mendapatkan kata-kata apresiasi dari perusahaan, berarti Anda bekerja di tempat yang hebat.

5. Bayaran yang adil

Tak ada seorang pun yang senang diberikan bayaran kecil untuk kerja kerasnya. Perusahaan yang mampu memastikan gaji setiap karyawan sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan merupakan perusahaan yang hebat. Pasalnya, tak hanya sibuk membangun perusahaan, para atasan juga berusaha meningkatkan kesejahteraan pegawai.

6. Target yang jelas

Sangat mudah untuk menggapai ekspektasi dan mengikuti instruksi perusahaan, saat Anda mengetahui tujuan dan mendapatkan arahan yang jelas. Artinya, pekerjaan bukan hanya soal mengerjekan tugas, rapat yang membuat Anda kelihatan sibuk.

Perusahaan benar-benar ingin melihat Anda bekerja keras dan memastikan Anda mengetahui apa yang harus dilakukan. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini