Sukses

Ini Sisi Positif Kemacetan Jakarta versi JK

Kemacetan yang terjadi hampir setiap hari di kota-kota besar di Indonesia, khususnya Jakarta ditanggapi positif Wapres Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan yang terjadi hampir setiap hari di kota-kota besar di Indonesia, khususnya Jakarta ditanggapi positif oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, kemacetan yang terjadi ini membuktikan bahwa perekonomian Indonesia terus mengalami perkembangan.

"Mereka berkomentar tentang lalu lintas Jakata karena banyak kemacetan. Ini hal baik dan hal buruk. Baiknya, ekonomi Indonesia tumbuh pesat karena semua orang punya mobil," ujarnya dalam sambutan IIF Asia Summit 2015 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Meski demikian, pemerintah akan tetap melakukan perbaikan-perbaikan untuk mengatasi kemacetan ini, salah satunya dengan melakukan pembangunan infrastruktur.

"Tapi perlu perbaiki infar untuk lebih baik lagi. Artinuya kita butuh dana untuk itu," lanjutnya.

JK juga mengungkapkan, saat ini menjadi saat yang tepat bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal tersebut lantaran harga komoditas yang tengah mengalami penurunan sehingga harga bahan baku juga murah.

"Situasi seperti ini lebih mudah, sekarang harga baja, biji mentah sedangg turun, jadi kalau mau investasi sekarang lah saatnya. China, Jepang, Korea sangat tertarik pada ASEAN karena pasar dan fasilitasnya. ASEAN siap bekerjsama dengan banyak sektor," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.