Sukses

Menkeu Yakin RI Masih Mempesona Investor Asing

BUMN akan mendapatkan dana Rp 70 triliun guna mendorong agenda percepatan pembangunan infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini, investasi masih menjadi faktor utama yang dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, Indonesia masih menjadi negara yang menarik bagi asing.

"Saat ini tawaran investasi lebih besar dari tahun lalu. Masih ada peluang investasi yang besar juga bagi pihak asing," tutur Bambang di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Bambang menegaskan menarik investasi bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tapi juga swasta.  Sebab itu, pemerintah ikut mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ikut berinvestasi dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur.

Seperti telah diketahui sebelumnya, masing-masing BUMN akan mendapatkan dana Rp 70 triliun guna mendorong agenda tersebut.

Saat ini berbagai proyek infrastruktur telah dimulai seperti ground breaking tol Sumatera, pembangunan pembangkit listrik 35 ribu mega watt (mw), dan pembangunan 1.000 rumah.

"Kami berharap pertumbuhan ekonomi 2015 dapat lebih tinggi dengan investasi sebagai pendorong utama," tandasnya.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini