Sukses

Bappenas Buka Lelang Jabatan Kepala LKPP, Berminat?

Bappenas membuka lelang jabatan untuk mengurusi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Liputan6.com, Jakarta Badan Percanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka lelang jabatan untuk mengurusi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengatakan, lelang jabatan tersebut bertujuan untuk mempercepat proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. Seleksi terbuka ini juga merupakan bentuk penyegaran organisasi.

"Salah satu bentuk upaya percepatan proses pengadaan barang dan hasa pemerintah adalah dengan selesi terbuka calon pimpinan tinggi utama dan Madya LKPP," kata Andrinof di kantor Bappenas, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Ketua Panitia Seleksi Lelang jabatan LKPP Rizky Ferianto mengungkapkan, proses pendaftaran lelang jabatan dilakukan mulai hari ini. Jabatan yang dilelang adalah  kepala, sekretaris, deputi montoring dan evaluasi. Sedangkan  yang boleh mengikuti lelang jabatan tersebut adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon I dan II.

"Lelang hanya untuk PNS, eselon I untuk jabatan utama kepala," tuturnya.

Rizki yang juga menjadi Deputi Politik Hukum dan Keamanan Bappenas menambahkan, para peserta lelang jabatan akan mengikuti beberapa tes yang sudah disediakan oleh panitia seleksi, materi yang akan diuji adalah wawancara, tes kompetensi dan kepuasan panitia seleksi.

"Tahapan akhir Mei sudah seleksi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini