Sukses

Rilis Laporan Tenaga Kerja AS Bikin Harga Emas Berkilau

Tingkat penyerapan tenaga kerja kategori nonfarm payroll meningkat hingga 223 ribu orang pada April.

Liputan6.com, Chicago - Harga emas di divisi COMEX, New York Merchantile Exchange naik pada perdagangan di akhir pekan ini, setelah laporan tenaga kerja AS pada April cenderung positif.
 
Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan, tingkat penyerapan tenaga kerja kategori nonfarm payroll meningkat hingga 223 ribu orang pada April. 
 
Melansir laman Xinhua, Sabtu (9/5/2015), kontrak perdagangan emas paling aktif untuk pengiriman Juni naik US$ 6,7 atau 0,57 persen menjadi US$ 1.188,9 per ounce.
 
Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan, data tenaga kerja AS menguat melampaui ekspektasi. Sayangnya, tingkat pengangguran masih belum berubah dan cenderung stagnan di kisaran 5,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya.
 
Jumlah tenaga kerja AS meningkat di atas ekspektasi konsesus sebanyak 220 ribu orang. 
 
Meski demikian, laporan pertumbuhan tenaga kerja AS pada Maret, dikoreksi menurun dari 126 ribu menjadi 85 ribu orang. Itu merupakan level terendah sejak Juni 2012.
 
Para analis mengatakan, data yang tak positif secara keseluruhan itu dapat mendorong Bank Sentral AS (The Fed) untuk tidak mulai menaikkan suku bunganya dalam waktu dekat tahun ini. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini