Sukses

Dongkrak Dana Murah, Bank Mandiri Gandeng JCB International

Kerja sama bank Mandiri dengan JCB International Indonesia untuk memperluas layanan di sektor ritel.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng PT JCB International Indonesia, anak perusahaan dari JCB International JCB Co. Ltd dalam kerja sama baru bisnis kartu pembayaran. Melalui kerjasama ini, 88 penerima kartu JCB dari seluruh dunia dapat diterima di 15.444 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Mandiri dan merchant Mandiri.

Direktur Consumer Banking PT Bank Mandiri Tbk, Herry Gunardi mengatakan, kerja sama ini memberikan izin secara struktur operasional yang menjadi perpanjangan tangan di dunia internasional dari JCB Co, Ltd.

Kerja sama tersebut meliputi penerimaan kartu JCB di ATM dan EDC pada merchant Bank Mandiri dan rencana penerbitan kartu kredit dengan logo JCB yang ditandai dengan telah ditandatangani letter of intent.

"Kolaborasi ini merupakan terobosan baru untuk memperluas layanan di sektor ritel. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan volume transaksi kartu kredit di merchant kami, dan akan menambah masuknya dana murah dan fee base income ke Bank Mandiri," terang dia dalam Penandatanganan Kerjasama Antara Bank Mandiri dan JCB di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (11/5/2015).

Tahap pertama kemitraan, tambah Hery, memungkinkan penerimaan kartu JCB yang berjumlah 88 kartu dari seluruh dunia untuk dapat diterima di 15.444 ATM Mandiri dan merchant Mandiri dengan total lokasi 280 ribu titik.

"Kami berharap tahap pertama kemitraan terealisasi pada tahun ini, dan diikuti tahap kedua penerbitan kartu kredit Bank Mandiri berlogo JCB pada tahun berikutnya," kata dia.

Sementara Deputy President dari JCBI, Kimihisa Imada mengungkapkan, luasnya cakupan jaringan nasional penerimaan kartu Mandiri dapat memenuhi kebutuhan pemegang kartu kredit JCB yang ada di Tanah Air dan akan melakukan perjalanan dari luar negeri ke Indonesia.

"Ke depan, untuk dapat memperluas kemitraan ini dengan Bank Mandiri dalam hal penerbitan kartu JCB yang memiliki pengalaman dalam hal memberi kualitas pelayanan JCB kepada pelanggan kami di Jepang selama lebih dari 50 tahun," pungkas dia.

Bank Mandiri telah memiliki basis 12,5 juta kartu debit dan menerbitkan lebih dari 3 juta kartu kredit‎. Bank pelat merah ini juga mempunyai 2.312 kantor cabang, 15.444 ATM dan 280 ribu EDC.

Sedangkan JCB merupakan merek pembayaran global, penerbit kartu kredit terkemuka di Jepang. Kartu JCB saat ini sudah dikeluarkan di 17 negara dan wilayah lebih dari 86 juta pemegang kartu kredit. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.