Sukses

Mantan Menteri Keuangan Jusuf Anwar Meninggal Dunia

Jusuf Anwar meninggal di Rumah Sakit Siloam, Jakarta pada Jumat (15/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) pada era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I, Jusuf Anwar meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Jusuf Anwar meninggal di Rumah Sakit Siloam, Jakarta pada Jumat (15/5/2015). Pria kelahiran Tasikmalaya 2 Januari 1941 ini disemayamkan di kediaman almarhum Jalan Kemang Dalam Selatan X, No 15 B, Jakarta Selatan.

Rencananya Jusuf Anwar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, demikian mengutip situs Antara, Jumat pekan ini.

Pria lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Padjajaran Bandung ini merupakan menteri keuangan pertama di dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Jusuf Anwar menjabat dari 21 Oktober 2004 hingga 6 Desember 2005. Ia pun digantikan oleh Sri Mulyani Indrawati. Jusuf Anwar pun pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Jepang hingga 2010.

Di Kementerian Keuangan, nama Jusuf Anwar tak asing lagi. Ia pernah menduduki posisi penting antara lain Ketua Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) periode 1998-2000. Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Sekjen Kementerian Keuangan.  Jusuf Anwar juga pernah mengisi jabatan sebagai Direktur Eksekutif Asian Development Bank (ADB), dan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Danareksa. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.