Sukses

Tolak Rp 5 Triliun, Menteri Susi Dipuji Menko Sofyan

Menko Sofyan Djalil memuji keberanian Menteri Susi dalam memerangi illegal fishing hingga menjadi sorotan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Iming-iming uang senilai Rp 5 triliun yang ditolak Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti supaya mundur dari jabatannya diapresiasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil.

Pria ini memuji keberanian Susi dalam memerangi illegal fishing hingga menjadi sorotan internasional.

Namun Sofyan mengaku belum mendengar kicauan Menteri Susi di Twitter soal penawaran uang dari pengusaha agar mau mengundurkan diri dari posisinya.

"Yang benar? Tapi saya senang sekali Bu Susi tidak tergoda dengan tawaran menarik itu. Diharapkan semua pejabat negara seperti beliau," ujar dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pujian lainnya dilontarkan Sofyan atas komitmen CEO Susi Air itu dalam memerangi illegal fishing. Menurutnya, Susi telah melakukan gebrakan luar biasa di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dunia internasional melihat Indonesia bisa memerangi illegal fishing, kenapa mereka tidak bisa. Makanya banyak yang ingin mengikuti cara Bu Susi. Indonesia sangat beruntung punya Bu Susi," terang dia.

Sofyan berharap, agar kaum wanita di seluruh Indonesia bangga terhadap sosok Menteri Susi dan mencontoh segala tindakan positifnya terutama untuk negara ini.

"Bu Susi adalah salah satu pejabat negara yang patut dicontoh. Karena orang Amerika bilang The Best Man for the Job is a Woman, seperti Bu Susi," tandasnya.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.