Sukses

Asuransi Juga Perlu Bagi Para Single

Gaya hidup seseorang juga menentukan untuk bagaimana menyiapkan investasi dan perlindungan masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika masih single ternyata tak hanya memulai investasi saja yang harus diperlukan. Menyiapkan perlindungan seperti asuransi saat masih single juga penting dilakukan.

Chairman One Shildt Risza Bambang menyampaikan hal tersebut saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Minggu (17/5/2015).

Risza mengatakan, dua hal membantu kelola risiko untuk menjalani kehidupan yaitu investasi dan perlindungan. Investasi sebagai perlindungan di masa depan. Demikian juga proteksi bagi seseorang.

Menurut Risza, proteksi tersebut tak hanya melihat sudah menikah dan belum berkeluarga, tetapi apakah individu itu juga menjadi tulang punggung dalam keluarganya.

"Ini bukan masalah sudah menikah dan berkeluarga. Tetapi dependen dalam artian misal saya harus menghidupi adik, dan juga sebagai tulang punggung keluarga. Jadi ketika di keluarga itu sumber pendapatannya hilang maka mempengaruhi pendapatan keluarga itu jadi sebaiknya ada perlindungan," ujar Risza.

Untuk mempersiapkan investasi dan perlindungan, menurut Risza memang harus melihat kemampuan keuangan. Bila kemampuan keuangan sudah bagus sejak dini maka seseorang bisa berinvestasi dan memiliki perlindungan. Namun Risza melihat, pendidikan soal keuangan masih rendah sering membuat seseorang menghabiskan dana untuk gaya hidup.

"Akan tetapi itu memang tergantung dari gaya hidup yang ditempatkan dengan baik. Kalau bisa menekan gaya hidup maka penghasilan bisa disisihkan untuk investasi dan proteksi," tutur Risza.

Risza mengatakan, untuk perlindungan, minimal seseorang harus memiliki asuransi kesehatan untuk melindungi ketika seseorang sakit dan membutuhkan pengobatan. Namun kadang asuransi kesehatan juga telah diberikan perusahaan kepada karyawannya.

Karena itu, Risza mengatakan, seseorang juga harus mengetahui berapa perlindungan asuransi kesehatan yang diberikan kepada pegawainya.

"Jadi kalau memang mau ingin tingkat kenyamanan lebih, seseorang bisa menambahnya dengan memiliki asuransi kesehatan sendiri. Dan bisa juga memiliki asuransi jiwa," kata Risza. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

Video Terkini