Sukses

Kumpulkan Bos BUMN, Jokowi Minta Saling Bersinergi

Presiden Joko Widodo mengharapkan, perusahaan BUMN dapat aktif turut terlibat membangun ekonomi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh Direktur Utama perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Istana Negara, Jakarta pada Senin (18/5/2015) sore ini.

Acara yang tidak biasa ini dilakukan dalam rangka mengarahkan seluruh perusahaan BUMN untuk melakukan efisiensi dalam kerjanya dengan melakukan sinergi antar BUMN.

"Untuk mendapat arahan dari bapak Presiden bagaimana ke depannya BUMN kita. Bagaimana kita lebih bersinergi, lebih melakukan efisiensi sehingga meningkatkan kinerja. Itu saja," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Rini mengatakan, Presiden Jokowi ingin menjadikan perusahaan BUMN sebagai pemimpin dalam pembangunan nasional, terutama meningkatkan ekonomi Indonesia.

Dalam acara ini nantinya juga akan ada penandatanganan nota kesepahaman beberapa BUMN dalam rangka pembangunan beberapa proyek infrastruktur di Indonesia.

"Pelindo I sama perbankan, kemudian Krakatau Steel dengan jasa konstruksi supaya mereka mempergunakan bajanya Krakatau Steel," tegas Rini.

Adapun beberapa Direktur Utama (Dirut) BUMN yang hadir di antaranya Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Dirut Jasamarga Adityawarman, Dirut Pelindo II RJ Lino, Dirut BNI Ahmad Baiquni, Dirut Pertamina Dwi Soetjipto‎ dan masih banyak yang lainnya.

Sementara turut mendampingi dalam pertemuan tersebut selain Menteri BUMN yaitu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said dan beberapa menteri ekonomi lainnya. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

Video Terkini