Sukses

Perkuat Kerjasama, Presiden Bank Dunia Sambangi Indonesia

Rencananya, kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim ke Indonesia akan berlangsung kurang lebih empat hari.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim berencana mengunjungi Indonesia pada Selasa (19/5/2015) ini. Kedatangan Kim ke Indonesia menjadi yang pertama kalinya sejak ditunjuk sebagai Presiden Bank Dunia pada Juli 2012.

Rencananya, kunjungan Kim ke Indonesia akan berlangsung kurang lebih empat hari, terhitung Selasa (19/5/2015) ini sampai Jumat (22/5/2015).

‎Adapun tujuan Kim datang dalam upaya memperkuat kerjasama lembaga tersebut dengan Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia.

‎"Kami mendukung misi Presiden Widodo untuk pengentasan kemiskinan ekstrim dan mengupayakan kesejahteraan yang lebih merata di seluruh kepulauan yang luas ini," ungkap Kim dalam keterangannya yang diterima Liputan6.com.

Kim juga mengapresiasi pemerintahan Indonesia yang hingga saat ini mampu menujukkan kinerjanya dalam mengurangi angka kemiskinan dari tahun ke tahun.

"Mengurangi angka kemiskinan dalam 15 tahun menjadi 11,3 persen saat ini, adalah prestasi besar. Kami yakin bahwa Indonesia akan terus mengurangi angka kemiskinan dengan cepat dan membantu lebih banyak rakyatnya keluar dari kemiskinan‎," papar Kim.

Kim dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan pejabat pemerintah lainnya serta para pengusaha.

Selain itu, Kim juga akan mengunjungi beberapa proyek rekonstruksi Bank Dunia pasca bencana berbasis masyarakat, pusat pelayanan kesehatan masyarakat, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Pelabuhan Tanjung Priok.

‎Turut mendampingi Kim dalam lawatan ke Indonesia adalah Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg.

Kemudian Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A. Chaves; Direktur International Finance Corporation (IFC) untuk Asia Timur dan Pasifik, Vivek Pathak; serta Kepala Perwakilan IFC untuk Indonesia, Sarvesh Suri.‎ (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini