Sukses

Jakarta Great Sale Kembali Digelar Juni Ini

Gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 yang menjadi program dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Festival belanja tahunan bertajuk Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 kembali digelar pada Juni 2015. Gelaran festival yang menjadi program dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan berlangsung selama 1,5 bulan terhitung 6 Juni-12 Juli 2015.

Ketua Pelaksana FJGS 2015 Ellen Hidayat menyatakan pada tahun ini, FJGS mengangkat tema Jakarta Smart City, Smart Shopping.

"FJGS digelar setiap tahunnya sekaligus untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta yang tahun ini memasuki usia perayaan ke-488," ujar dia di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Pada FJGS 2015 ini, penyelenggara akan fokus dengan kehadiran Usaha Kecil Menengah (UKM) berkualitas di samping berbagai program belanja menarik serta deretan pesta diskon di pusat belanja atau trade center yang berpartisipasi dalam program ini.

"Semakin bertambahnya peserta FJGS di tahun 2015 ini juga diharapkan dapat meningkatkan perolehan transaksi para pelaku ritel sebesar 10 persen dari target 2014 yang sudah mencapai Rp 13,5 triliun," lanjutnya.

Opening Ceremony FJGS 2015 rencananya berlangsung pada 6 Juni 2015 mendatang di Baywalk Mal Pluit. Di tahun ini, penyelenggaraan FJGS turut dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti pesta diskon hingga 70 persen, undian berhadiah FJGS Shopper Card, Midnight Shopping, program sosial donor darah serta program olahraga  bertemakan fashion dan belanja yaitu Fashion Festival Run yang diselenggarakan pada 7 Juni 2015 mendatang.

Menurut Ellen, FJGS kali ini juga akan lebih meriah dengan hadirnya produk-produk UKM berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat ditemui di berbagai mal atau pusat belanja.

Keberadaan FJGS 2015 diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri.

Pada periode Festival Jakarta Great Sale ini semua pusat belanja diminta dapat menghadirkan produk UKM binaan masing-masing dengan berbagai kategori antara lain kuliner, fashion, dan produk kerajinan.

"Sementara itu, khusus untuk produk Dekranasda DKI, akan digelar di lima pusat belanja berbagai wilayah di Jakarta, antara lain di Baywalk Mall, Puri Indah Mall, Grand Indonesia, Blok M Plaza dan Lippo Plaza Kramat Jati," kata dia.

Tidak hanya mal atau pusat belanja, PD Pasar Jaya sebagai pasar tradisional yang ada di Jakarta pun akan turut serta dalam kemeriahan FJGS 2015 tahun ini. Kegiatan yang dilakukan antara lain mulai dari lomba menghias toko atau tempat usaha, lomba pengelolaan pasar.

Selain itu juga akan diadakan program Penjualan Murah untuk beberapa kebutuhan pokok sembako di 10 PD Pasar Jaya di berbagai pasar di Jakarta seperti Pasar Gondangdia, Pasar Gembrong, Pasar Jembatan Dua, Pasar Pos Pengumben, Pasar Sunter, Pasar Koja Baru, Pasar Santa, Pasar Tebet Barat, Pasar Cibubur, dan Pasar Klender SS.

Pasar Murah diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu selama FJGS berlangsung dan masing-masing pasar melakukannya sekali. Keseluruhan program ini ditujukan agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta dapat merasakan kemeriahan perayaan ulang tahun Jakarta melalui berbagai program yang digelar diberbagai tempat belanja.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini