Sukses

Tiga Nama Tersingkir dari Kursi Calon Dirjen Bea Cukai

Peserta yang dinyatakan lulus Assessment Center dan Penulisan Makalah berhak mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Wawancara.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Eselon I Kementerian Keuangan menyebut 11 nama calon Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai masuk dalam tahapan pemeriksaan kesehatan dan wawancara. Sementara 3 orang lainnya tersingkir pada seleksi Assessment Center dan Penulisan Naskah.

Dikutip dari laman resmi Kemenkeu, Jakarta, Rabu (20/5/2015), tiga nama yang tersisih antara lain, Johny Mangasi Samosir menyandang jabatan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

Kemudian V. Sambudiyono yakni Analis Kebijakan Utama Bidang Keamanan Staf Ahli Kapolri, serta Oentarto Wibowo menjabat sebagai Kepala Pusat Kepatuhan Internal Kepabeanan dan Cukai Ditjen Bea Cukai.

Sementara ke-11 nama yang berhasil lolos ke tahapan selanjutnya adalah :

  1. Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta dengan jabatan Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai Ditjen Bea Cukai
  2. Hendra Prasmono sebagai Kepala Kanwil Ditjen Bea Cukai Maluku, Papua dan Papua Barat
  3. Heru Pambudi yakni Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai Ditjen Bea Cukai
  4. Iyan Rubiyanto sebagai Kepala Kanwil Ditjen Bea Cukai Sumatera Utara
  5. Kushari Suprianto yakni Sekretaris Ditjen Bea Cukai Jawa Barat
  6. Marisi Zainuddin Sihotang yakni Kepala Kanwil Ditjen Bea Cukai Jawa Barat
  7. Meris Wiryadi sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat
  8. Muhammad Sigit yakni Direktur Audit Ditjen Bea Cukai Kemenkeu
  9. Rahmat Subagio sebagai Kepala Kanwil Ditjen Bea Cukai Jawa Timur I
  10. Susiwijono menyandang jabatan Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Kemenkeu
  11. Syafri Adnan Baharuddin yakni Tenaga Ahli Bidang Manajemen Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Negara Kemenkeu

Peserta yang dinyatakan lulus Assessment Center dan Penulisan Makalah berhak mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Wawancara oleh Pansel pada Rabu (20/5/2015) mulai pukul 08.00 WIB di Ruang Medical Check Up, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Sementara tes Wawancara akan dilaksanakan pada Kamis (21/5/2015) pukul 08.00 WIB di Ruang Rapat Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Gedung Djuanda, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Hasil Pemeriksaan Kesehatan dan Wawancara serta Rekam Jejak akan diumumkan pada hari Senin, tanggal 25 Mei 2015, melalui website www.kemenkeu.go.id dan www.seleksijabatan-terbuka.kemenkeu.go.id.

Calon Dirjen Bea Cukai yang dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan Wawancara akan mengikuti Wawancara dengan Menteri Keuangan yang direncanakan paling cepat mulai tanggal 26 Mei 2015.

Untuk itu, para peserta diminta untuk mengantisipasi jadwal pelaksanaan Wawancara dengan Menteri Keuangan tersebut yang akan diinformasikan lebih lanjut. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini