Sukses

Top 5 Bisnis: SBY Merasa Difitnah Jadi Terpopuler

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com untuk Selasa, 19 Mei 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal tuduhan yang dilontarkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, soal pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral) di media massa.

SBY mengaku terkejut dengan pernyataan Sudirman yang menyebut pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Saya amat terkejut dengan pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyerang dan mendiskreditkan saya, ketika menjadi Presiden dulu," kata SBY dalam akun twitter-nya @SBYudhoyono.

Berita mengenai kemarahan SBY terhadap Sudirman Said tersebut menyedot perhatian pembaca. Selain itu, ada juga berita lain yang layak untuk disimak. Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Selasa, 19 Mei 2015:

1. Merasa Difitnah Soal Petral, SBY Marah ke Menteri ESDM

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Sudirman melakukan klarifikasi atas tuduhan bahwa pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja mantan orang nomor satu di Indonesia.

menurut SBY, saat dirinya masih menjadi presiden, penyimpangan apa pun diberantas. Bahkan, SBY telah membentuk Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, yang hakikatnya memberantas kejahatan dan penyimpangan apa pun.

2. Didi Petet Ditipu Mafia Italia di Expo Milano, Ini Kata Kemendag

Kementerian Perdagangan (Kemendag) membantah isu yang berhembus berbagai kendala yang dihadapi penyelenggara paviliun Indonesia untuk World Expo Milano 2015 yakni Almarhum Didi Petet akibat permainan licik pengusaha Italia.

"Tidak ada mafia perdagangan Italia," tegas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Nuz Nuzulia Ishak saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Nuz mengakui, pada H-2 pembukaan Expo Milano, barang atau produk Indonesia yang akan dipamerkan dalam pameran tersebut tertahan di Pabeanan setempat.

3. Ini Tips Deteksi Beras Plastik dari Kemendag

Dengan beredarnya beras mengandung plastik, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli beras.

Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag Widodo menyambut baik terbongkarnya beras mengandung plastik. Hal tersebut akan membuat masyarakat lebih berwaspada dalam membeli beras.

"Satu sisi ada positifnya bahwa konsumen biar tahu bahwa ada beras seperti ini. Sehingga konsumen lebih berhati-hati membeli beras," kata Widodo di Kantor Kemendag, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

4. Malaysia Kaget RI Ikut Expo Milano Pakai Dana Swasta

Dua pekan sudah paviliun Indonesia berdiri kokoh di World Expo Milano 2015. Meski sempat terhadang berbagai masalah hingga dikaitkan dengan Almarhum Didi Petet sebagai penanggungjawab, namun keikutsertaan Indonesia dalam ajang ini justru mendulang sukses dan dikagumi Malaysia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Nuz Nuzulia Ishak mengungkapkan, penyelenggaraan paviliun Indonesia Expo Milano yang murni diinisiasi dan didanai pihak swasta mendapat pujian dari Malaysia.

5.  SBY Bantah Tak Mau Bubarkan Petral

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono membantah dirinya tak mau membubarkan Pertamina Energy Trading Limited (Petral) saat masih menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Hal ini disampaikan menanggapi tudingan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said di media massa yang menyebut pemberantasan mafia migas selalu berhenti di SBY. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.