Sukses

Listrik Sebagian Tangerang Padam, Cek di Sini Lokasinya!

Pemadaman dilakukan karena adanya gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar Unit 2 pada pukul 14.23 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang melakukan pemadaman wilayah Tangerang dan sekitarnya karena terjadinya gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar Unit 2 pada pukul 14.23 WIB.

Manajer Bidang Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Disjaya Koesdianto mengatakan, gangguan PLTU tersebut mengakibatkan kekurangan daya sebesar 150 megawatt (MW).

"Kekurangan daya mengakibatkan penghentian listrik di wilayah Tangerang dan sekitarnya," kata Koesidono, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Ia menyebutkan, daerah yang terkena dampak penghentian aliran listrik sementara yaitu Pasar Kemis Tangerang, Dusun Sukamulya, Kampung Peusar, Cukang Galih, Cisereh, Cikuya, Cisoka, Bitung, Kampung Lebak, Dusun Wanakerta, Ranca Kelapa, Daru, Curug, Desa Dadap, dan Teluk Naga.

Lalu, Jl. Raya Legok, Dusun Pakulonan Barat, Gading Serpong, Parung Panjang, Pagedangan, Rumpin, Jl. Raya Curug, Jatake, Kampung Cisoka Balaraja, Gintung, Kemiri, Ketapang, Rawa Kidang, Mauk, Desa Bayur, Kampung Sangiang, dan Kampung Sarakan.

Kemudian Dusun Pakuaji, Dusun Kiara Payung, Kampung Kramat Sepatan, Kawasan Industri Benua, Jl. Merdeka, Raya Serang, Jati Uwung, Desa Gembor, Pasir Jaya, Kota Bumi, Pondok Arum, Jl. Raya Mauk dan sekitarnya.

Koesdiono mengungkapkan, saat ini PLN berusaha mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik bisa segera normal kembali. Untuk mengurangi meluasnya daerah padam, dimohon kerjasama dari pelanggan.

"Bagi pelanggan yang memiliki generator set agar dapat digunakan terlebih dahulu," terang dia.

Dia juga meminta agar pelanggan yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan. Mematikan lampu yang tidak digunakan, temperature AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan.

"Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby," pesannya.(Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini