Sukses

Beri Diskon Menginap di Hotel, Bank Mandiri Genjot Pendapatan

Kerja sama Bank Mandiri dengan Accor menyasar pemegang kartu debit dan kredit untuk memperoleh harga murah ketika menginap di hotel Accor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melakukan penandatanganan kerjasama bisnis dengan Accor. Accor sendiri merupakan operator hotel dengan brand seperti Sofitel, Pullman, MGallery, Grand Mercure, Novotel, Ibis.

Kerjasama menyasar pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri untuk memperoleh harga murah ketika menginap di hotel Accor. Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin menerangkan, kerjasama ini seperti pemberian diskon 10 persen saat menginap di jaringan Accor di Indonesia, Malaysia, dan Singapura hingga Desember 2015. Tak sekadar itu, pemilik kartu akan mendapat harga yang murah apabila menginap 3 hari cukup membayar 2 hari.

"Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah joint marketing promo program sebagai langkah untuk memperkuat tingkat loyalitas nasabah pemegang kartu debit dan kredit Bank Mandiri," kata dia di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dia berkata, kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. PT Bank Mandiri Tbk sendiri  memiliki 3,6 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit serta jumlah EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia.

Pada periode Januari – Maret, total transaksi menggunakan EDC PT Bank Mandiri Tbk mencapai 37,3 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp 32,2 triliun. Jumlah itu naik 22 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penyumbangnya, di antaranya dari  transaksi travel, hotel dan airlines. Hingga saat ini 45 hotel dari 96 hotel Accor di Indonesia telah menggunakan EDC PT Bank Mandiri Tbk.

"Kami akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah yang telah menempatkan dana dan bertransaksi di jaringan Bank Mandiri," ujar Budi.

Sebagai tambahan, pada periode Januari - Maret 2015, total transaksi menggunakan kartu debit PT Bank Mandiri Tbk mencapai 16,4 Juta transaksi dengan volume sebesar Rp 12,1 triliun. Jumlah itu naik 49 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara transaksi menggunakan kartu kredit PT Bank Mandiri Tbk dalam tiga bulan pertama 2015 sebesar 8,4 juta dengan sales volume sebesar Rp 7,3 triliun atau naik 38 persen dibandingkan Januari - Maret 2014. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.