Sukses

3 Menteri Jokowi Borong Beras di Pasar Cibinong

Saat berkunjung ke Pasar Sederhana Cibinong, tiga menteri kabinet kerja itu juga menyempatkan membeli empat karung beras.

Liputan6.com, Cibinong - Pasar Sederhana Cibinong, Kabupaten Bogor tiba-tiba riuh berkerumun. Lantaran ada tiga menteri Kabinet Kerja yang datang ke pasar tersebut, pada Rabu (20/5/2015).

Ketiga menteri tersebut yakni Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga. Mereka blusukan ke pasar tersebut untuk melakukan pengecekan ketersediaan stok beras.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga menteri melakukan tanya jawab dengan pengecer dan agen beras. Mereka menanyakan harga beras dan ketersediaan beras menjelang Puasa.

"Kita melakukan pengecekan langsung dan sejauh ini harga beras di Pasar ini masih aman. Dan Insya Allah akan aman hingga bulan puasa nanti," ungkap Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Rabu pekan ini.

Mereka juga menampik kalau kedatangan mereka bukan terkait adanya peredaran beras plastik yang kabarnya berasal dari Cina tersebut.

"Kita ini tidak impor beras. Jadi tidak ada beras impor. Intuk itu sekarang kita hanya melakukan pengecekan stok beras saja. Stok beras masih tersedia 1,3 juta ton, jadi masih aman," kata Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel.

Usai tanya jawab, ketiga menteri tersebut menyempatkan untuk membeli empat karung beras jenis Karawang dengan kualitas sedang. Beras yang dibeli seharga Rp 6.500 per liter.

"Karena menterinya ada 3 jadi 1 karung buat saya, buat menteri perdagangan dan menteri koperasi, sekarung lagi buat tadi beli di agen beras jadi 4 karung," pungkas Menteri Andi. (Bima F/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.