Sukses

Hati-hati! 5 Hal Ini Bisa Membunuh Karir Anda

Sangat tidak mudah mempertahankan karir yang sudah ada di tangan Anda. Hindari hal-hal yang bisa menghancurkan karir Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Sangat tidak mudah mempertahankan karir yang sudah ada di tangan Anda, maka dari itu Anda harus bisa menjaga karir kamu secara baik. Serta harus menghindari hal-hal yang bisa menghancurkan karir Anda secara cepat atau lambat.

Untuk mewaspadai hal-hal itu, dibawah ini ada beberapa hal yang harus Anda hindari karena itu semua yang akan menghancurkan karir Anda:

1. Bertahan pada satu pekerjaan saja

Tidak ada salahnya jika Anda mencintai pekerjaan yang selama ini Anda lakukan. Namun ingat, kamu jangan pernah terjebak pada satu pekerjaan saja, terutama jika Anda masih memiliki kesempatan untuk terus berkembang.

Ketika Anda bertahan di dalam satu pekerjaan, itu sama saja dengan Anda membatasi kemampuan yang selama ini Anda miliki tanpa Anda kembangkan.

2. Tidak mengikuti aturan

Saat Anda sudah bergabung dengan sebuah perusahaan maka Anda harus siap dengan semua aturan yang diterapkan oleh perusahaan itu, baik dari tim maupun deadline pekerjaan yang sudah diatur oleh atasan.

Anda harus bisa bekerja secara profesional, dan di saat Anda sedang ada masalah dengan salah satu orang di tim kerja Anda. Anda harus cepat menyelesaikan permasalahan itu.

3. Mengabaikan image

Penampilan itu penting. Orang-orang membuat semua jenis kesimpulan dari cara Anda menampilkan diri. Jadi, jangan datang ke tempat kerja dengan penampilan berantakan atau busana yang tidak tepat.

Bersikap jujur, gunakan tata bahasa yang baik. Usahakan untuk menampilkan citra diri yang kompeten, berwatak baik dan bertanggung jawab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Tak Punya Strategi Karir Jangka Panjang

Mungkin Anda tipe orang yang 'go with the flow', atau jalani saja apa yang ada sekarang. Tapi sikap tersebut, hanya bisa diterapkan dalam jangka pendek. Tidak punya strategi atau perencanaan dalam mengembangkan karir, akan membuat Anda jalan di tempat.

Setidaknya, Anda harus punya gambaran, akan jadi apa, atau berkarir di mana dan sebagai apa lima tahun ke depan. Target yang Anda inginkan harus bisa dijalankan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

5. Absen di setiap acara sosial perusahaan

Walaupun Anda kurang menyukai berkumpul dengan banyak orang, namun Anda harus mencoba untuk hadir sesekali di acara sosial yang diadakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Misalkan perayaan ulang tahun atau perayaan lainnya.

Satu hal yang harus Anda ingat, membangun hubungan sosial merupakan satu langkah awal untuk Anda mengembangkan jaringan dan karir Anda.

Hal-hal itu harus kamu hindari karena Anda akan merusak masa depan karir yang seharusnya bisa Anda genggam dengan mudah. Anda harus bisa profesional dan konsisten dengan apa yang kamu kerjakan, menghindari perselisihan dengan atasan atau teman kerja kamu agar membuat Anda tetap nyaman di kantor sehingga kamu bisa bekerja semaksimal mungkin.

Ketahui juga beberapa tips menarik yang akan sangat bermanfaat bagi karir Anda di Laruno.com.

Artikel dari Laruno.com

Motivator Tung Desem Waringin

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini