Sukses

Tiga Paket Bertanding Rebutkan Posisi Direksi BEI

Paket direksi BEI Ronald Andi Kasim kurang mendapat dukungan anggota bursa sehingga tidak lolos seleksi administrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Perebutan kursi direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai tahap baru. Hari ini, sejumlah paket direksi BEI akan mulai melalui tahap fit and proper tes. Akan tetapi, dari empat paket direksi yang mengajukan ke OJK ternyata hanya tiga paket direksi BEI yang lolos seleksi administrasi.

Salah satu paket direksi yang tak lolos seleksi administratif yaitu paket direksi BEI yang diusung Ronald A.Kasim yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Ronald mengatakan, paketnya tidak lolos seleksi administrasi karena kurang mendapat dukungan. "Iya betul tidak lolos seleksi administrasi karena surat dukungan tidak mencukupi," ujar Ronald, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (21/5/2015).

Paket Ronald Andi Kasim juga merupakan gabungan dari paket Reynaldi Hermansyah yang mengundurkan diri. Setelah Reynaldi Hermansyah mengundurkan diri, sejumlah anggota di paket Reynaldi masuk dalam paket Ronald A. Kasim. Namun sayang juga belum mendapat dukungan dari anggota bursa (AB).

Seperti diketahui  paket direksi ini harus mendapatkan dukungan dari anggota bursa. 10 AB pendukung ini secara bersama-sama harus memenuhi syarat minimal frekuensi dan nilai transaksi perdagangan.

Frekuensi dan nilai transaksi dari 10 AB ini minimal menyumbang 10 persen dari total frekuensi dan nilai perdagangan efek di BEI selama 12 bulan terakhir sebelum mengajukan ke OJK.

"Pas sudah sepekan merger, suara dari paket Reynaldi Hermansyah itu ada yang tidak tidak ikut. Malah memberikan ke paket lain," kata Ronald.

Meski demikian, Ronald tetap mendukung pemilihan direksi BEI. Ia mengharapkan direksi BEI terpilih merupakan sosok terbaik sehingga dapat membawa pasar modal Indonesia siap bersaing secara global.

"Semoga direksi BEI yang terpilih adalah yang terbaik sehingga dapat membawa BEI menyongsong era globalisasi," ujar Ronald.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Direksi BEI

Paket Direksi BEI

 

Adapun tiga paket direksi BEI yang akan bersaing antara lain:

Paket I

Direktur Utama Tito Sulistio
Direktur Pengawasan Liz Da Lopes
Direktur Perdagangan Alpino Kianjaya
Direktur Keuangan dan SDM Krishna Suparto
Direktur Penilaian Perusahaan Andrew Aswin
Direktur Teknologi Informasi M Mukhlis
Direktur Pengembangan Kanya Laksmi

Paket II

Direktur Utama Samsul Hidayat

Direktur Teknologi Yohanes Liauw
Direktur Penilaian perusahaan Chaeruddin Berlian
Direktur Pengawasan I Gede Nyoman Yetna
Direktur Perdagangan Sulistyo Budi
Direktur Pengembangan Ratih D.Item
Direktur Keuangan SDM Hamdi Hassyarbini

Paket III

Direktur Utama Abiprayadi Riyanto
Direktur Perdagangan Wijaya Subekti
Direktur Pengembangan Nicky Hogan
Direktur Teknologi Patricius  Sendjojo
Direktur Keuangan SDM Susanti Wijaya
Direktur Penilaian Perusahaan Supandi
Direktur Pengawasan Trisnaldi Yulrisman

 

(Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.