Sukses

CV ala Game Super Mario yang Hebohkan Dunia Kerja

Adalah Robbie Leonardi, animator berbakat yang menghebohkan dunia dengan menciptakan Curriculum Vitae (CV) terbaik di dunia.

Liputan6.com, New York - Proses pencarian kerja ternyata dapat menjadi ajang unjuk gigi bagi para pelamar kerja berbakat yang handal memanfaatkan peluang.

Adalah Robbie Leonardi, animator berbakat yang menghebohkan dunia dengan menciptakan Curriculum Vitae (CV) atau daftar riwayat hidup terbaik yang pernah ada.

Unik, kreatif dan inspiratif. Leonardi memaparkan berbagai keahlian dan pengalaman kerjanya dalam sebuah permainan ala game Super Mario yang sangat populer.

Resume super interaktif itu membuat para atasan yang menerimanya dapat memainkan karakter dirinya yang menyerupai Super Mario melalui pengalaman kerja yang berwarna dan ceria.

Dia memulai CV-nya dengan karakter berwarna cerah sedang berdiri dengan latar langit biru terang dan bukit hijau. Saat Anda menggerakkan mouse Anda, karakter Leonardi akan berlari dan melompat melewati berbagai level hingga berakhir di bagian kontak.

Seperti apa perjalanan karir yang dirangkum Leonardi dalam sebuah permainan tersebut?. Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari Mirror.co.uk, The Guardian, news.com.au dan sejumlah sumber lain, Kamis (21/5/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Game


Terinspirasi dari game

Animator berbakat Robby Leonardi menciptakan sebuah CV interaktif yang terinspirasi dari Super Mario Game. Dalam dunia berwarna yang diciptakan Leonardi, Anda dapat melihat tokoh pahlawan berwarna jingga cerah dan mengenakan kacamata tebal.

Permainan ini membuat para atasan melakukan perjalanan berwarna selama dua menit mengarungi kehidupan karir Leonardi di masa lalu. Di akhir permainan, siapa saja yang berminat dapat mengontak dirinya melalui nomor yang telah disediakan.

CV yang dibuatnya langsung menyedot perhatian dunia. Berbagai perusahaan berminat merekrutnya dan meminta dia segera berhenti dari tempat kerjanya saat ini.

3 dari 4 halaman

4 level pengalaman kerja

4 level pengalaman kerja

CV kreatif ini dibuka dengan langit biru cerah dan bukit hijau. Anda akan diminta untuk menekan tombol down guna mengendalikan karakter ke level 1. Di level pertama, dia akan berlari di antara diagram yang memberikan rincian mengenai informasi pribadi Leonardi sebagai warga New York dan penggemar berat sepakbola.

Ini hampir seperti permainan sungguhan mengingat Anda harus menunggu apa yang akan terjadi di level berikutnya. Level dua juga tak mengecewakan mengingat karakter tersebut akan melompat ke bawah perairan biru dan mulai melakukan perjalanan bawah laut.

Level ini menggambarkan berbagai keahlian kerja Leonardi. Di sana, para atasan yang membaca resume disuguhkan sederet diagram. Leonardi juga menggunakan ikan, kepiting dan kura-kura untuk menggambarkan dirinya di level beginner, familiar, hingga ahli.

Level 3, karakter Leonardi kembali ke daratan dan melalui pengalaman Leonardi dengan mesin dan latar belakang bergaya pabrik.

Akhirnya tiba di level 4, Leonardi menunjukkan karakter pekerja keras dengan melesat ke atas langit menggunakan balon udara dihiasi berbagai keterangan prestasi yang pernah dicapai.

Menyelesaikan perjalanan karir yang menyenangkan itu, Leonardi menciptakan laman rincian kontak dan menyediakan kolom khusus bagi para pengusaha untuk mengirimkan pesan padanya.

4 dari 4 halaman

Bukan untuk melamar kerja

Bukan untuk melamar kerja

Robby Leonardi merupakan program designer yang tinggal di New York. Dia mampu membuat ilustrasi, desain grafis, animasi dan pengembangan program. Leonardi adalah lulusan dari salah satu institut terbaik di New York, Pratt Institute New York.

Dengan berbagai kemampuan pemrograman yang ada, tak heran Leonardi mampu membuat CV yang mengesankan. Leonardi saat ini bekerja di bagian pengembangan dan desain situs di Fox News. Dia juga menciptakan berbagai grafik interaktif yang dibutuhkan perusahaan.

Dengan CV inspiratif, Leonardi tidak bermaksud mencari kerja. Dirinya membuat CV tersebut di hari libur sejak 2013 dan bermaksud mengikuti sebuah kompetisi.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.