Sukses

Gelar Pesta Rakyat, Jumlah Tamu Nikahan Putra Jokowi Tak Dibatasi

Pernikahan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Puteri Solo 2009 Selvi Ananda digelar Juni 2015‎.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo bakal menyelenggarakan pesta besar-besaran pada pernikahan putranya Gibran Rakabuming Raka dengan Puteri Solo 2009 Selvi Ananda pada Juni 2015‎.

Pesta pernikahan yang akan dihadiri seluruh warga Solo, Jawa Tengah tersebut dinilai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tak menyalahi aturan yang sudah ia buat mengenai penyelenggaraan pesta bagi para pejabat.

"Presiden itu sangat paham, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintahannya. Termasuk juga kesederhanaan pejabat, sangat paham, jadi yang dilakukan resepsi itu sudah sesuai dengan pedoman kesederhanaan dan aturan yang ada," kata Yuddy di kediamannya di Widya Candra, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dijelaskan oleh Yuddy hal yang tidak boleh dilakukan para pejabat dalam mengadakan resepsi yaitu bernuansa mewah dengan acara resepsi di hotel-hotel berbintang dan hanya mengundang para pejabat-pejabat tertentu.

Dengan begitu, sebagian warga yang berada di sekitar lokasi hotel akan merasa terganggu dan tidak bisa menikmati pesta resepsi tersebut.‎ Kalaupun para pejabat akan menyelenggarakan resepsi di hotel-hotel berbintang, jumlah undangan hanya dibatasi maksimal 400 undangan.

Berbeda dengan apa yang dilakukan Presiden ke 7 RI ini, meski pesta besar-besaran namun penyelenggaraan dilakukan di rumah pribadi dan melibatkan seluruh rakyat, terutama yang berada di Solo dan sekitarnya.

‎"Pak Jokowi ini akan melakukan resepsi di rumah sendiri, beliau sekeluarga memiliki semacam aula yang dulu disewa-sewakan untuk orang lain. Masak sekarang yang punya aula tidak boleh pakai, kan tidak apa-apa, yang penting setiap orang yang datang dan mengucapkan selamat turut merasakan kebahagiaan," terang Yuddy. (Yas/Ndw)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini