Sukses

Orang Terkaya ke-4 Dunia Pelihara Ayam & Kambing di Rumahnya

Salah satu miliarder terkaya di dunia ini ternyata sangat senang hidup sederhana. Dia bahkan memelihara ayam dan kambing di rumahnya

Liputan6.com, New York - Terkenal sebagai raja industri fashion di lebih dari 80 negara, pendiri Zara, Amancio Ortega ternyata bukan sosok keras yang hanya berambisi mengejar harta dan kesuksesan. Bahkan sebagai orang terkaya keempat di dunia, Ortega terkenal memiliki kehidupan layaknya orang normal.

Yang paling unik, Ortega bahkan memelihara ayam dan kambing di rumahnya. Anak-anak miliarder ini dibiarkan bermain bebas dan memberi makan peliharaannya tersebut. Selama ini, para miliarder dunia terkenal lebih senang mengoleksi barang mahal dan bermerek ketimbang memelihara ayam seperti yang dilakukan Ortega.

Melansir laman Fortune, Sabtu (23/5/2015), Ortega terkenal sebagai sosok yang pemalu di hadapan media. Dirinya memang tak suka dengan publikasi yang berlebihan.

Dengan total kekayaan mencapai US$ 71,5 miliar, Ortega tinggal di sebuah rumah megah di kawasan La Coruna dengan pemandangan lepas pantai yang sangat luas. Di rumah megah itu, Ortega ternyata tak menunjukkan gaya hidup mewah ala miliarder pada umumnya.

Teman-teman Ortega mengatakan, ayah tiga anak itu lebih senang menyantap nasi dan telur goreng sebagai sarapannya setiap pagi. Di rumahnya di pedesaan, dia juga memelihara ayam dan kambing.

Kebiasaannya sejak lama, Ortega senang berjalan kaki di bukit dekat rumahnya. Pola hidup sederhana itu pula yang membuat Ortega enggan terlalu sering bepergian ke luar negeri dan tidak suka terbang.

Filosofi hidupnya benar-benar sederhana dan tak banyak berubah meski Ortega telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Zara, perusahaan fashion yang didirikannya mungkin terus bertambah besar, tapi Ortega tetap dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Bagaikan pahlawan dari kota kecil. Ortega bahkan mengangis tidak tega melihat para pedagang miskin di kotanya.

Ortega mengurung diri di kamar mandi dan menangis sejadi-jadinya.

"Andai kalian tahu, jika orangtuaku masih hidup, betapa bahagianya mereka memiliki anak sepertiku," katanya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.