Sukses

Setiap Posting di Instagram, Gadis Ini Kantongi Rp 197 Juta

Danielle Bernstein menerima bayaran Rp 197,2 juta untuk setiap foto yang diunggahnya ke Instagram.

Liputan6.com, New York - Seiring dengan perkembangan teknologi, peluang mencari uang juga semakin terbuka lebar bagi generasi muda. Salah satunya adalah blogger muda berusia 22 tahun, Danielle Bernstein yang menerima bayaran US$ 15 ribu atau Rp 197,2 juta untuk setiap foto yang diunggahnya ke instagram (kurs: Rp 13.147/US$).

Melansir laman Business Insider, Sabtu (23/5/2015), bayaran itu berasal dari sejumlah merek yang ingin produknya dikenal 992 ribu orang yang menjadi follower Instagram Bernstein. Ya, Bernstein memang memiliki hampir satu juga follower yang siap melihat berbagai foto unggahannya.

Seperti blogger fashion lain, Bernstein sering mengunggah sejumlah foto sehari-hari dengan pakaian casual. Tapi dia selalu menyertakan informasi di mana dirinya membeli pakaian dan aksesoris yang sedang dikenakan.

Danielle Bernstein, gadis 22 tahun yang mencetak uang ratusan juta rupiah untuk setiap foto yang diunggahnya

Yang mungkin tidak diketahui follower Instagram Bernstein adalah, sebagian besar foto yang diunggah merupakan hasil negosiasi dia dengan sejumlah perusahaan fashion. Pihak perusahaan dapat meminta sang gadis untuk tidak menyertakan merek dari perusahaan pesaing di fotonya.

Para pengusaha siap membayar dengan harga mahal untuk itu. Menurut sebuah laporan terbaru, perusahaan fashion menghabiskan anggaran lebih dari US$ 1 miliar setiap tahun guna mensponsori berbagai foto di Instagram.

Jumlah yang dibayarkan perusahaan sesuai dengan total follower di akun Instagram pengguna. Saat jumlah follower Instagram Bernstein mencapai lebih dari satu juta, dirinya bisa menerima bayaran lebih mahal.

Danielle Bernstein, gadis 22 tahun yang mencetak uang ratusan juta rupiah untuk setiap foto yang diunggahnya

Laporan dari majalah busana wanita internasional Harper's Bazaar menyebutkan, jika pengguna Instagram memiliki follower ratusan ribu, satu fotonya dihargai US$ 500 hingga US$ 5.000. Jika dia memiliki 6 juta follower, maka satu foto bisa dibanderol hingga US$ 100 ribu.

"Saya mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi dari apa yang saya bayangkan di usia 22 tahun," kata Bernstein. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.